Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Dampingi Pemda Cek Kesehatan Hewan Kurban

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pendampingan kegiatan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis di wilayah Kecamatan Cijeungjing. Kegiatan ini berlangsung di Peternakan Sapi Ginjal Ganjil Farm milik Sdr. H. Nurdin Ali Dsn. Desa Rt. 02 Rw. 01, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6/6/2024).

Pendampingan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtinmas Desa Pamalayan Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Eris Sudarwanto. Saat itu, anggota turut hadir bersama Babinsa Desa Pamalayan mendampingi Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di peternakan wilayah Desa Pamalayan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cijeungjing Iptu Baehaki mengatakan, kehadiran disini dalam rangka wujud nyata sinergitas Polri dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Terutama di dalam kepastian kesehatan hewan kurban di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Kehadiran anggota dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Terutama guna memberikan kepastian hewan kurban di wilayah Kabupaten Ciamis dalam keadaan sehat terbebas dari penyakit hewan," kata Iptu Baehaki.

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, Kepolisian membuka pelayanan kepada masyarakat di dalam memastikan hewan ternak yang akan digunakan sebagai kurban dalam keadaan sehat terbebas dari penyakit. "Semoga perayaan Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Ciamis dalam keadaan aman dan tertib serta hewan kurban sehat terbebas dari penyakit hewan," katanya.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)