Comments

Hangatnya seni tari budaya dalam acarakenaikan kelas MI Al-Musri Walau baru, tapi bikin haru, dan seru

 


Patroli88investigasi.com

Kabupaten Pangandaran


Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir tahun ajaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dan selalu mendapatkan partisipasi dari seluruh siswa siswi MI Al-Musri beserta wali murid yang turut memeriahkan acara kenaikan kelas pada pukul : 07.30 WIB sampai selesai, di alamat jl. Raya babakan no. 60 dusun babakan, Pangandaran, kamis (20/06/2024).

Acara tersebut terbilang sangat hikmat dan meriah. Diawali dengan memanjatkan doa yang dipimpin oleh ketua yayasan MI Al-Musri (Bp Misbahul Munir) diikuti oleh penampilan seni tari budaya yang di apresiasikan oleh siswa siswi kelas 1, 2, dan 3 yaitu tari apose dari Papua, tari jakuku dari jawa barat, tari ampar-ampar pisang dari kalsel, tari indang dari Sumatra barat, dan drama musical dengan mengguanakan bahasa internasional yang dimainkan oleh siswa siswi kelas 4.

Bukan hanya tarian daerah saja yang di tampilkan, tetapi gema tahfiz dari para juara MI Al-Musri pun menggelegar ditelinga para tamu yang hadir. Luar biasanya bimbingan para guru yang dengan sabar melatih setiap gerak, langkah dan lantunan indah dari siswa-siswi tercinta agar bisa tampil maksimal saat acara diselenggarakan.

Pencapaian guru-guru dalam mendampingi setiap perkembangan belajar anak dirasakan oleh para wali murid. Setiap pencapaian akan ada penghargaan yang diberikan kepada anak didik sebagai bentuk kasih sayang atas pencapaian dan kerja kerasnya.

“Alhamdulillah, acara kenaikan kelas, pentas seni dan tahfidz berjalan lancar. Untuk siswa siswi MI Al Musri yang ibu cintai, selamat atas kenaikan kelasnya. Selamat juga bagi siswa siswi yang mendapatkan peringkat kelas 1,2 dan 3 dan juara Tahfidz terbanyak hafalan dan terbaik peringkat 1,2, dan 3 untuk setiap kelasnya. 

Tetap semangat, perjalanan masih panjang. Jaga selalu hafalan tahfidznya. Jadilah selalu siswa siswi yang berintelektual dan berakhlakul karimah, membanggangkan orang tua dan madrasah. Terakhir, selamat berlibur. Kita kembali lagi pada semester baru yaitu semester tahun ajaran baru. Sekali lagi, selamat dan sukses. Terima kasih.” Pungkas ibu Syifa Nursa'adah selaku kepala sekolah MI Al-Musri.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan pembagian raport serta konseling setiap siswa dan wali murid oleh masing-masing wali kelas, Kamis (20/06/2024). (Fast respon)

0 komentar:

Posting Komentar