Polsek Cikoneng Polres Ciamis Mengikuti Kegiatan Fogging Pencegahan DBD

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar mengikuti sekaligus melakukan giat Fogging  (pengasapan) pemberantasan Nyamuk penyebab DBD  di wilayah Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Selasa, (21/05/2024). 

Pelaksanaan di tingkat Desa Gegempalan ini dilaksanakan oleh Kades Gegempalan, Wawan Munawar, Petugas Dinkes Kabupaten Ciamis, Bhabinkamtibmas Desa Gegempalan, Bripka Hendi Suharyadi, Babinsa Desa Gegempalan, Serda Prayitno serta Aparatur Desa Gegempalan. 

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cikoneng AKBP Ipin Tasripin mengatakan, kehadiran anggota Polri di acara masyarakat merupakan wujud sinergi dan silaturahmi. Selain itu juga untuk ikut serta membantu Pemerintah dalam menyampaikan edukasi maupun informasi ke masyarakat dalam penganggulangan pencegahan DBD di Desa Gegempalan.

Saat dilokasi, anggota Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar juga turut melakukan koordinasi dan komunikasi bersama pemerintah desa dan masyarakat di Desa Gegempalan. Kehadirannya bagian dari pada upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dan berupaya hadir memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Hadirnya Polri ditengah masyarakat bagian dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Pelayan, Pelindung, dan Pengayom masyarakat. Sehingga hadirnya Polri bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, saat itu anggota juga turut menyampaikan sejumlah himbauan kamtibmas. Himbauan dan edukasi ini bagian dari pada upaya Polri menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar.

"Kami sampaikan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap pelaku kejahatan. Yaitu dengan selalu menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta melakukan berkoordinasi dan komunikasi terkait perkembangan Kamtibmas kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sehingga terwujudnya rasa kenyamanan dan keamanan masyarakat," kata AKBP Ipin Tasripin.

#KapolresCiamis 

#POLRESCIAMISPOLDAJABAR 

(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)