Perkuat Sinergitas, Polsek Cikoneng Polres Ciamis Intensifkan Koorkom ke Kades Sindangkasih

Patroli88investigasi
0

 



CIAMIS Patroli88investigasi.com ~ Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas. Salah satunya dengan melakukan koordinasi dan komunikasi bersama Kepala Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh oleh Panit Binmas Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Vikky Alfiyan bersama Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sindangkasih Bripka Andi Juhandi. Kegiatan ini dibawah pimpinan AKBP Ipin Tasripin selaku Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cikoneng AKBP Ipin Tasripin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas. Dimana anggota hadir berkomunikasi dan koordinasi dengan Kepala Desa Sindangkasih memberikan himbauan kamtibmas serta diminta agar meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

"Anggota hadir memberikan himbauan kamtibmas sekaligus cipta kondisi kondusifitas wilayah di Desa Sindangkasih. Ini bagian dari pada upaya Polri bersama masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan semua," kata AKBP Ipin Tasripin.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama dengan polri untuk harkamtibmas di lingkungannya masing-masing.

"Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi meuwjudkan Harkamtinmas dan Kamseltibcar Lantas yang mantap. Terutama di wilayah hukum Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar," ucapnya menambahkan.

Adapun beberapa himbauan yang disampaikan, diantaranya terkait menjaga keselamatan dan kesehatan serta keamanan individu dan keluarga. Tak hanya itu, kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas juga diingatkan guna mencegah niat pelaku yang muncul akibat kelalaian individu itu sendiri.

"Kami mengajak agar tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi. Apabila ada indikasi atau hal yang mencurigakan segera lapor Aparat Desa, Bhabinkamtibmas atau Babinsa, maupun langsung lapor ke Kantor Kepolisian terdekat," katanya


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)