Kunjungan Paurbinorsosmas Ditbinmas Polda Jabar Dalam Rangka Menjalin Kemitraan Dengan Unsur Desa.

Patroli88investigasi
0




Kabupaten Pangandaran

Patroli88investigasi.com


Kunjungan Paurbinorsosmas Direktorat Binmas Polda Jabar ke Desa Ciparakan dalam rangka menjalin kemitraan dengan Unsur desa pada hari ini Rabu (29/05/2024) Siang hari.

Dalam Rangka mengacu kepada UU No.2 tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia, Rencana kerja Direktorat Binmas Polda Jabar, Serta Paurbinorsosmas Direktorat Binmas Polda Jabar Tahun 2024. Kegiatan Kunjungan tersebut dihadiri Oleh Kepala Desa Bpk Sarji, perangkat desa, serta Ketua RT/RW dan juga Tokoh Masyarakat. Kepala Dusun.



Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Paurbinorsosmas Polda Jabar Bersama Rombongan dan dari Koramil 2505/Kalipucang Melalui Babinsa Desa Ciparakan Sertu Isman Yatino dan Yang mewakili Sertu Aan Kusdiana yang telah berkunjung ke Desa Ciparakan dan berharap koordinasi mengenai Kegiatan Binsatkamling Ditbinmas Polda Jabar dan Masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya. Jajaran Paurbinorsosmas Polda Jabar menyampaikan Program kegiatan direktorat linmas polda yang merupakan koordinasi pemerintah desa dan polri. "Kita informasikan bahwa program diprioritaskan menyambangi Pos Satkamling untuk memberikan Binluh dan himbauan kepada masyarakat, dan mendengarkan keluh kesah digagas oleh polri sendiri. Masa-masa belakangan ini banyak kejadian yg luar biasa. Hukum harus ditegakkan. Beliau menyampaikan bahwa Babinkamtibmas bersama Babinsa perlu dibantu dengan adanya  awak Satkamling ini sendiri adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong terciptanya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing,” dimana bisa dilibatkan untuk kegiatan Masyarakat untuk membantu ketertiban dan keamanan sesuai sebagaimana mestinya". Program  Sitkamtibmas harus menyatu dengan kelengkapan sarana prasarana, kegiatan operasional, dukungan masyarakat maupun Binsatkamling. “Selain itu aspek-aspek lain juga menjadi salah satu perhatian kami, seperti keaktifan, kebersihan dan hal lain-lain yang berkaitan dengan pos Satkamling. Babin dan Babinsa dibantu oleh petugas Linmas, Pemuda karang taruna, Babin ada rapat anggaran, ada jadwal piket jadi tidak bisa hadir pada saat diundang Kepala Desa. Supaya masyarakat berani menyampaikan dan tidak takut,  Keengganan masyarakat datang ke kantor polisi datang di tengah-tengah masyarakat, strategi nya sekarang yaitu bagaimana membangun kepercayaan masyarakat,".(fast respon)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)