Kapolsek Brang Rea Bersama Anggota Berikan Pengamanan Pada Karapan Ayam di Desa Bangkat Monte

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat -  Kapolsek Brang Rea Resor Sumbawa Barat IPTU I Wayan Denny Suprapto bersama anggota melaksanakan pengamanan kegiatan Karapan Ayam di  Desa  Bangkat Monte Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, pada Sabtu (25/5/2024) pukul 11.00 WITA.

" Tradisi karapan ayam atau adu lari cepat ayam merupakan kebiasaan turun-temurun yang hidup di tengah masyarakat. Hal ini membuat para pemilik ayam karapan juga memperoleh ilmu melatih dan merawat ayam," tutur Kapolsek Brang Rea IPTU I Wayan Denny Suprapto melalui Kasi Humas IPTU Zainal Abidin.

Lanjut Kasi Humas, secara sederhana, karapan ayam terdiri atas joki dan sepasang ayam yang ikatan satu sama lain. Untuk menjadi pemenang, mereka harus mencatat waktu lari tercepat dalam jarak yang sudah di tentukan.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Karapan ayam yang di laksanakan oleh panitia sampo ayam dengan jumlah peserta sekitar 300 pasang ayam karapan.

"Bahwa kegiatan karapan ayam tersebut juga memiliki hadiah yang cukup fantastis kepada Juara yaitu 3 Ekor Sapi , 3 unit mesin cuci, seprai dan selimut," pungkasnya.

Kasi Humas menegaskan, kegiatan pengamanan karapan ayam di desa Bangkat Monte oleh Kapolsek Brang Rea beserta anggota, berjalan tertib, aman dan terkendali.

(R TAKA)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)