*Kabid Humas Polda Jabar : Bertemakan "Nemoni Rakyat", Polisi Temui Tomas, Toga, dan Toda di Balai Desa Majasari Cibogo*

0


BANDUNG - (P88)Patroli88investigasi.com // Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I K. mengatakan bahwa Melalui program Nemoni Rakyat, Polisi bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Adat (Toda) bertempat di balai Desa Majasari Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Kamis 30 Mei 2024 sekitar pukul 20.30 WIB. 


Giat silaturahmi bareng tokoh masyarakat tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., bersama Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Herman Saputra S.H., M.H., Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo, S.H., 


Kasat Binmas Polres Subang,AKP Waluya., Kasat Samapta Polres Subang, AKP Kayo, Kasi Propam Polres Subang, AKP Willy Firmansyah, S.H., M.M., Kasi Humas Polres Subang AKP Yusman, beserta Camat Cibogo Sri Novia S.I.P., Kapolsek Cibogo IPTU Geeta Sonjaya, Danramil Cibogo Kapten Arm Moch Saprudin Kiskintiyandi, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang IPDA M. Harry, Personil Polsek Cibogo, dan Para Kepala Desa se-kecamatan Cibogo. 


Mudah-mudahan kehadiran Kepolisian  menjadi motivasi bagi masyarakat desa Majasari untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Wilayah Desa Majasari.


Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kepolisian atas bantuan kepada warga kami yang menjadi korban kecelakaan BUS di Jalan Ciater, ungkap Kades. 


Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Kapolsek Cibogo dengan mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Subang atas kunjungan ke desa Majasari dalam rangka Silaturahmi dan Nemoni Rakyat dalam rangka Menciptakan Harkamtibmas yang Kondusif Menjelang Pilkada 2024 di wilayah hukum Polsek Cibogo Polres Subang. 


Terimakasih kepada bapak Kapolres Subang karena telah membantu warga kami yang menjadi korban laka lantas BUS TKP di Jalan Raya Ciater. 


Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara kegiatan nemoni rakyat dalam rangka silaturahmi dan cipta kondisi menjelang pilkada 2024.


Mengajak berbagai pihak untuk dapat senantiasa berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat terutama menjelang pelaksanaan pilkada 2024 yang rangkaian kegiatannya telah dimulai. Mari kita bersama-sama menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, ujarnya. 


Camat Cibogo Sri Novia juga menyampaikan sambutan dengan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Subang yang hadir langsung di tengah-tengah masyarakat Desa Majasari dan sekitarnya. 


Kecamatan Cibogo memiliki 9 Desa, dan kami memiliki objek vital nasional yaitu Bendungan Sadawarna. 


Kami memiliki beberapa Perusahaan besar di Kecamatan Cibogo seperti PT. Dahana, PT. Taekwang, dan PT. Eco Papper. 


Kami sudah menjalin komunikasi yang baik dengan bapak Kapolsek yang baru ujar Sri singkat. 


Ditempat yang sama Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Cibogo, Para Kepala Desa dan seluruh masyarakat Kec. Cibogo yang telah hadir dalma kegiatan ini. 

Mohon maaf selama menjabat kurang lebih satu tahun di Kab. Subang saya baru bisa menyempatkan hadir di Kecamatan Cibogo ini. 


Saya diberi kepercayaan oleh Kapolda Jabar untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kab. Subang. 


Saya selaku Kapolres Subang sangat berharap bantuan dari masyarakat subang untuk sama-sama saling menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Subang. 


Apabila ada tindak pidana yang terjadi di sekitar kita, saya harapkan masyarakat segera melaporkan ke Polsek terdekat maupun langsung ke Polres Subang. 


Jabatan Kapolres itu hanya sementara, namun saya menginginkan apabila saya meninggalkan jabatan ini dengan banyak kenangan manis bagi masyarakat Kab. Subang. 


Inti dari kegiatan ini agar tidak ada batasan antara Kapolres dengan masyarakat Subang agar dapat sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kab. Subang. 


Beberapa bulan kedepan kita akan melaksanakan Pilkada 2024, Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah termakan issue hoax, mudah terpecah belah dan berikan suara rekan-rekan dengan sebaik-baiknya. 


Apabila disini ada yang mencalonkan menjadi Bupati Subang nanti saya berpesan untuk melaksanakan kampanye yang baik jangan sampai memecah belah masyarakat Subang. 


Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kec. Cibogo pada saat pelaksaan Pemilu kemarin berjalan aman dan lancar. 


Saya menghimbau kepada seluruh Warga Kecamatan Cibogo agar menghindari tawuran antar desa dan para orang tua agar bisa lebih memonitor anaknya untuk terhindar dari kegiatan negatif tersebut. 


Kami mengharapkan di Kecamatan Cibogo ini agar mengaktifkan kembali Pam Swakarsa nya di setiap Desa, agar dapat meminimalisir gangguan kamtibmas pada jam-jam rawan. 


Apabila ada berita hoax terkait dengan Polres Subang, agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita tersebut dan bisa memastikan kebenaran berita tersebut kepada Kapolsek maupun langsung kepada saya selaku Kapolres Subang, pungkas Ariek. 


Dalam kesempatan tersebut orang tua korban laka Ciater juga mengcapkan terimakasih kepada Kapolres Subang atas kepedulian dan sumbangsihnya.


( Moh Asep )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)