Gelar Apel TPPK, Polresta Banyumas Kampanyekan "Stop Bullying" Di Sekolah

0

 

Banyumas Purwokerto patroli88investigasi.com Sat Binmas Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar Apel Kesiagaan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) Satuan Pendidikan yang bertempat di halaman SMA N 2 Purwokerto, Rabu (15/5/24) pagi.


Dipimpin oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, apel tersebut diikuti berbagai peserta, yakni dari perwakilan siswa SD, SMP, SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Banyumas. 

Selain itu, turut hadir dari pihak Dinas Pendidikan Wilayah Propinsi Jawa Tengah, Dinas pendidikan kabupaten Banyumas, Kepala sekolah setingkat SMA/ SMK se kabupaten Banyumas dan perwakilan bapak ibu guru satuan pendidikan se Kabupaten Banyumas.


Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, mengatakan, kegiatan apel dilakukan serentak di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Tujannya sebagai edukasi dan pencegahan adanya kekerasan di lingkungan pendidikan.


"Kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran warga satuan Pendidikan dalam melakukan pencegahan dan penanganan Kekerasan dilingkungan sekolah", katanya.


Pihaknya berkeinginan untuk mewujudkan sekolah yang aman dan menyenangkan. Oleh sebab itu, perlunya kolaborasi stakeholder agar bisa memastikan bahwa sekolah adalah tempat yang aman( save house).

Ia juga mengajak untuk mengklasifikasikan kembali gerakan Ayo rukun (Ayo gotong royong berantas kekerasan perundungan) secara masif.


“Semoga adanya apel ini dapat menciptakan sekolah yang aman, menyenangkan dan dapat mencegah tindakan preventif dari kekerasan bullying. Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran hukum ataupun peraturan baik disekolah mau dimasyarakat,” imbuhnya.


(PID 88 Presisi Humas Polresta Banyumas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)