Comments

Kodim 1628 Gelar Pelatihan Karakter, Kedisiplinan Dan Peraturan Baris Berbaris Di SMKN 1 Taliwang

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat .Acara Pembukaan Pembinaan Karakter, Kedisiplinan Dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Siswa SMKN 1 Taliwang dibuka oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han,

Bertempat Jalan labuhan balat kelurahan Bugis kecamatan Taliwang kabupaten Sumbawa Barat di lapangan Makodim,1628/Sumbawa Barat Pelaksanaan yang diikuti 220 peserta dari siswa siswa SMKN 1 Taliwang,Rabu (10/07/23) Pukul 08.00 Wita.

"Pelaksanaan kegiatan pembinaan karakter diisi dengan memberikan materi pentingnya pelatihan Baris-berbaris (PBB) guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini,Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisiplinan. Tentunya dimulai dari latihan awal sehingga tertanam jiwa Bela Negara dan Cinta Tanah Air "jelas Dandim 1628.

Selanjutnya, Dandim 1628/SB mengatakan, dengan dilatihnya Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Khusus nya Untuk SMKN 1 Taliwang,diharapkan semakin mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan Pertukaran Baris Berbaris (PBB) yang nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Pelatihan baris - berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kodim 1628/Sumbawa Barat Tigaraksa di lingkungan pendidikan, sebagai bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan." tambahnya.

(R TAKA)

0 komentar:

Posting Komentar