UPZ An Nur Purwokerto Barat Bagikan Bantuan Kesehatan untuk Lansia dan Juru Parkir

0

 


BANYUMAS patroli88investigasi.com  Aksi penyaluran bantuan kepada lansia dan juru parkir oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Mushola An Nur Kel Rejasari, kec Purwokerto Barat, kab Banyumas, jawa Tengah. Bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari APBD Banyumas dibagikan untuk lansia warga Desa Pangebatan Kec Karanglewas, Kelurahan Rejasari Kec Purwokerto Barat, Desa Tambaknegara Kec Rawalo, Kabupaten Banyumas

Dari Awal bulan Juni 2024, SRWN (64) dan SDRN (65) Warga Desa Pangebatan Kec Karanglewas, merupakan sepasang suami istri lansia yang hidup dengan kondisi kurang beruntung. Ia mengalami sakit dan harus beberapa ikhtiar medis ke rumah sakit, lantaran sakit-sakitan harus ke dokter dengan segala keterbatasan dalam pembiayaan.


Dan SRYN (72), STRH (63) Warga Kelurahan Rejasari Kec Purwokerto Barat, yang juga sepasang suami itri lansia, dan masih harus rutin setiap bulanya kontrol ke rumah sakit, paska musibah jatuh, dan membutuhkan pembiayaan.


Selain SRYN (72), STRH (63), tim juga membagikan bantuan kepada juru parkir WHYT (40) sekeluarga Warga Kelurahan Rejasari Kec Purwokerto Barat, dengan kesederhanaan kehidupanya, juga sebagai munfiqnya UPZ An Nur Rejasari.


Selanjutnya pada hari ini Senin (10/0/2024) bantuan KIS juga diberikan kepada janda lansia CTEM (66) beserta anak putri dan cucunya Warga Desa Tambaknegara Kec Rawalo, dengan kondisi yang kurang beruntung dan sebagian rumah yang ditempatnya kerangka atapnya rusak.

Penasehat UPZ An Nur Ust Daryanto mengatakan bahwa kolaborasi dengan para dermawan, dan institusi berbagai unsur dilakukan dalam rangka memperkuat tali silaturahim peranan UPZ An Nur di masyarakat. "Sudah selayaknya para lansia yang kurang beruntung menjadi tanggung jawab masyarakat yang mampu apa lagi berlebih," kata dia Selasa (11/06/2024).


"Kami berharap tidak hanya bantuan biaya pendidikan, sembako, kesehatan, umkm, program-program lain misalkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana, bantuan bedah rumah dan yang lainnya untuk menyejahterakan masyarakat duafa, fakir, miskin, juga diperkuat, dengan menggandeng beberapa Simpatisan dan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, untuk membantu proses permohonan KIS dan DTKS, PKH, KIP dan KKS, dan tetap sesuai prosedur, juga melengkapi semua persyaratan," tuturnya.


Sementara itu, Bendahara sekaligus sebagai Petugas Lapangan UPZ An Nur Purwokerto Barat Sri Wakhyuni dan wilayah Kelurahan Rejasari, menjelaskan pelaksanaan program kemanusiaan ini, sekaligus sebagai upaya mengetuk hati masyarakat, juga mengenalkan UPZ An Nur yang menjadi kepanjangan tangan BAZNAS Kabupaten Banyumas, dan mengedukasi masyarakat tentang zakat infaq dan sedekah.


"Zakat, Infaq dan sedekah masyarakat bisa transfer ke rekening 7272444786 BSI Purwokerto atas nama UPZ Mushola An Nur Rejasari Purwokerto Barat. Dan UPZ Mushola An Nur Purwokerto barat yang merupakan kepanjangan tangan dari BAZNAS Kab Banyumas, dengan SK Baznas Nomor : 04.01/SK.BAZNAS-BMS/I/2024, tertanggal 16 Januari 2024," Pungkas Sri Wakhyuni. (Kontributor 88 Djarmanto-YF2DOI)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)