Sebanyak 335 Siswa SD/MI Mengikuti O2SN Tingkat Kabupaten Banyumas

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Sebanyak 335 siswa SD/MI di Kabupaten Banyumas mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang berlangsung mulai Selasa 11 Juni 2024 hingga Rabu 12 Juni 2024 di Komplek GOR Satria Purwokerto dan Kolam Renang Tirta Kembar. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono membuka secara resmi kegiatan O2SN, Selasa 11 Juni 2024 di Lapangan Futsal GOR Satria Purwokerto.

Kepada para siswa yang akan mengikuti olimpiade tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono berpesan agar para peserta memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, dan rasa kebersamaan.


"Kalian adalah harapan bangsa, kalian adalah putra terbaik yang akan menjunjung tinggi daerah, saya yakin dan percaya kalian adalah orang-orang berkualitas, baik moral maupun intelektual akan akan mampu menghadapi tantangan masa depan yang penuh persaingan" katanya.

Usai upacara pembukaan, Joko Wiyono mengatakan tahun ini agar juara di Banyumas, menjadi juara O2SN di propinsi. 


"Kita harus bisa bicara di tingkat provinsi dan nasional, tahun kemarin silat kita juara nasional. Selain itu juga ada lomba unggulan lain seperti karate dan senam. Paling tidak kita masuk 5 besar di tingkat provinsi, paling tidak mereka jadi representasi di cabang masing-masing," katanya  


Joko Wiyono menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan uang pembinaan lebih bagi siapa saja anak yang berhasil mendapat juara di tingkat provinsi dan nasional. Ia juga berjanji akan mengarak peserta yang mampu menjadi juara nasional


Sementara itu Kabid Pembinaan SD Ichya Mahluqie dalam laporan menjelaskan bahwa peserta O2SN untuk jenjang SD ini, diikuti sebanyak 335 peserta, dimana mereka adalah pemenang pada lomba yang sama di tingkat kecamatan. Ada 6 cabang lomba yaitu Bulu Tangkis, Kids Atletics, Karate, Pencak Silat, Renang dan Senam.


“O2SN bertujuan untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga, sehingga dapat dibina dan dipersiapkan menjadi olahraga berprestasi sejak usia sekolah. Selain itu juga untuk mengembangkan jiwa sprtivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan bertanggungjawab,” katanya


Cabor yang dipertandingkan pada hari pertama yaitu pencak silat, Kids Areltics, Senam Bulu Tangkis dan Renang. Pada hari kedua karate, final bulu tangkis dan final pencak silat.


“Juara I O2SN Kabupaten ini, berhak mengikuti O2SN Tingkat Propinsi, pada cabang lomba yang sama yang akan dilaksanakan pada 7-10 Juli 2024 mendatang di Semarang,” pungkasnya(Protokoler 88 Bms)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)