*PPDB tahun 2024 -2025 Fast Respon Jabar dan Satgas Fast Respon minta Waratawan Perketat Pengawasan Sekolah SMA dan SMK Di Kabupaten Kuningan*

0


KUNINGAN - (P88)investigasi.com // Menjelang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru)   SLTA (Sekolah Lanjut Tingkat Atas),maupun Sekolah SMK di Kabupaten Kuningan. 



PPDB tahun 2024 ini akan dilaksanakan mulai di bulan Juni. dan sudah bukan rahasia umum lagi setiap tahun persoalan terjadi kecurangan dalam PPDB ini selalu terjadi, SMA Negeri dan SMK Negeri,di duga  memperjual belikan zonasi hingga jutaan rupiah.



Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam PPDB di kabupaten Kuningan. Ketua  Fast Respon Jabar D  Hardening dampingi  pengurus Satgas Fast Respon   lainya  meminta kepada seluruh wartawan agar terus mengawasi setiap sekolah negeri   maupun Swasta  tingkat SMA dan SMK Minggu (9/6/2024).



Kami menyampaikan kepada  pengurus Pengurus dan Satgas Fast Respon di Kabupaten Kuningan sangat penting kontrol sosial dari para wartawan, agar dalam proses PPDB tahun 2024 _2025 tidak ada kecurangan,dan kami meminta  harus menerapkan sistem yang sudah berlaku.



“Untuk SMA dan SMK  yang ada di Kabupaten Kuningan hayu kita pantau , dan saya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi  jika ada sekolah yang di duga Curang ,Calimud, dengan kecurangan PPDB, segera pecat Kepala Sekolahnya,” tegasnya .



Kasihan masyarakat jika ada yg dirugikan dengan kecurangan PPDB ini, kalau ada masyarakat yang merasa di rugikan silahkan melaporkan ke Fast Respon  dan nantinya para wartawan akan pantau sesuai dengan kontrol Sosial  untuk menjadi bahan evaluasi.



“Kasihan masyarakat yang harusnya anaknya bisa sekolah disitu, karena adanya kecurangan PPDB malah tidak bisa masuk ke sekolah itu,” pungkasnya.

 

( Gusbur )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)