Polsek Cipaku Polres Ciamis Datangi Hasil Inovasi Warga Berbudiaya Ikan Manfaatkan Air Sungai

Patroli88investigasi
0

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan warga masyarakat di setiap desa binaan masing-masing. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat disetiap tempat bertugas.

Kegiatan ini salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Nara Kusnara Anggota Bhabinkamtibmas Desa Selamanik Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar. Saat koorkom, anggota hadir bersama anggota TNI dari Babinsa Desa Selamanik menyambangi lokasi inovasi warga dalam melakukan budidaya ikan memanfaatkan aliran sungai, di Sungai Ciwadori Rt 12 Rw 17, Dusun Cikembang, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (2/6/2024).

Inovasi ini berupa pembuatan kincir air hasil karya masyarakat, dimana ini berfungsi sebagai media menaikan air sungai untuk mengisi kolam ikan warga. Sehingga dengan kincir air itu masyarakat terutama warga yang membudidaya ikan air tawar bisa dengan mudah terairi dengan mudah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, kegiatan yang dilakukan Aipda Nara Kusnara merupakan bagian dari pada upaya Polri selalu hadir di tengah masyarakat. Selain itu juga bagian dari pada wujud dukungan Polri kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan ekonomi agar semakin sejahtera.

"Kami sangat apresiasi dan dukung inovasi yang dilakukan oleh masyarakat. Selagi itu hal yang positif, Polri akan selalu mendukung, sebab Polri berusaha hadir dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Iptu Adharudin.

Tak hanya itu, kata Iptu Adharudin, anggota dilapangan juga tidak lupa selalu menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya selalu waspada terhadap tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya, serta segera laporkan ketika melihat sesuatu hal yang mencurigakan agar segera ditindaklajuti dan tidak menjadi persoalan kamtibmas di masyarakat.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)