Semaraknya Purwokerto Half Marathon 2024, Bakal Digelar Lagi Tahun Depan

0

Banyumas patroli88investigasi.com  Ribuan orang hadir ikut meriahkan kegiatan Purwokerto Half Marathon 2024 yang merupakan ajang bergengsi, event lomba lari bertaraf Nasional. Minggu (12/05/2024) Pagi. Berlangsung semarak dan meriah dengan kehadiran artis-artis Ibu Kota.


Kegiatan yang dikuti 3.300 pelari, dengan titik start dan finish di Menara Teratai Purwokerto, dan tidak hanya diikuti oleh masyarakat Banyumas, juga diikuti oleh pelari dari sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bali, Lampung dan kota lain-lain.


Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro bersama Ketua DPRD dr Budhi Setiawan melepas peserta lomba yang diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Jawa Tengah Sport Tourism Event (Specta). Dan turut menjadi peserta Purwokerto Half Marathon 2024 pada kategori 5K.

Beberapa artis yang ikut ambil, di antaranya Alya Rohali, Tara Budiman, Ibnu Jamil dan sejumlah artis nasional lainnya. Mereka ikut berlari sekaligus ikut mempromosikan sport tourism yang masih jarang digelar di Banyumas ini.


Banyaknya para pelari yang ambil bagian dalam ajang ini menunjukkan Purwokerto sudah menjadi branding. Dan kegiatan ini merupakan lomba lari bertaraf nasional yang dikombinasikan dengan kegiatan pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Jawa Tengah dan meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya di Kabupaten Banyumas.


Salah satu peserta kategori 5K, warga Masyarakat Purwokerto Intan Mu'jizah Luhur Kusumadjati, saat ditemui awak media setelah selesai acara menyampaikan, Saya bersyukur bisa ikut, dan senang juga kagum kepada panitia, luar biasa antusias masyarakat Banyumas dan juga dari luar Banyumas, dalam memeriahkan Purwokerto Half Marathon 2024


Saya hadir dan menjadi peserta bersama-sama Sahabat, rekan kerja, keluarga besar Bank Jareng, mengayubagja Pimpinan kami, seperti Unsur Direksi, Pimpinan Cabang Koordinator Purwokerto, Pemimpin Bidang Pemasar Cabang Koordinator dan juga para pimpinan bagian yang lain beserta staf jajarannya, semua hadir turut menyemarakan dan mensukseskan Purwokerto Half Marathon 2024. Jelasnya.


"Secara keseluruhan, selamat untuk panitia telah sukses dalam penyelenggaraan Purwokerto Half Marathon 2024, tertata rapih, dan menyenangkan, ditambah lagi adanya anak anak sekolah, kelompok masyarakat turut menyambut dan memotivasi para pelari dengan teriakan maupun bunyi bunyian, kesenian musik tradisional , seperti kentong, drumb band, hadroh dan lainya, di sepanjang rute jalan pelari, disetiap beberapa meter untuk menghibur dan menyemangati pelari," Unkap Intan.


Sebagai informasi, Purwokerto Half Marathon 2024 melombakan tiga kategori, yakni kategori 5K yang diikuti sekiar 1.200 pelari, 10K diikuti 1.000 pelari, dan 21K kurang lebih diikuti 800 pelari. 

Purwokerto Half Marathon juga disiapkan menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Banyumas. Pada tahun depan atau 2025. (Kontributor 88 Parsito/Djarmanto-YF2DOI)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)