Personel Polsek Kawali Datangi TKP TPT Ambrol dan Gotong Royong Bareng Warga Desa Cikupa

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam ambruknya tembok penahan tebing (TPT) di Desa Cikupa Kecamatan Lumbung. Bencana alam itu akibat dari TPT yang tak sanggup menahan longsoran tanah dari intensitas hujan yang tinggi terjadi di wilayah Cikupa Lumbung.

Bencana alam tanah longsor ini tepatnya terjadi di Dusun Kertaharja Rt. 02 Rw. 04, Desa Cikupa Kecamatan Lumbung. Dimana bencana itu mengakibatkan ambruknya atau rusaknya TPT Desa Cikupa.

Pengecekan lokasi bencana alam ini dilaksanakan oleh Kapospol Lumbung Aipda Dede Supriyatna. Kehadiran anggota bagian dari respon atas informasi yang diberikan oleh masyarakat terhadap peristiwa bencana alam tanah longsor.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kawali Kompol Subagja mengatakan, kehadiran anggota dilapangan sebagai bentuk respon kesiapsiagaan bencana Polri dalam penanganan bencana alam tanah longsor. Tak hanya itu juga bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Ini bagian dari pada upaya Polri dalam penanganan kebencanaan. Anggota hadir juga untuk bersama sama warga bergotong royong membersihkan material tanah longsor. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat," katanya.

Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kejadian bencana alam tanah longsor ini terjadi pada Jumat malam. Peristiwa ini terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis.

"Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun mengalami kerugian materiil, dan kerugian itu sebesar Rp. 30.000.000," kata Kompol Subagja.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)