Pengurus Bumdes Di Bubarkan, Masyarakat Desa Karangmangu Menuntut Ketegasan Kepala Desa

Redaksi P88I
0


Kuningan, patroli88investigasi.com,  Dalam Musyawarah Desa yang di laksanakan pada hari Selasa 30/04/2024 Di Aula Gedung Serba Guna Desa Karangmangu,Kec. Kramatmulya Kab. Kuningan, Masyarakat Desa Karanganmangu menanyakan rincian Anggaran Bumdes  "Berkah Abadi" tahun 2023 sebesar 50 jt yang bersumber dari Dana Desa . Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kecamatan Kramatmulya,Kapolsek Kramatmulya, Babinsa,dan seluruh Elemen masyarakat.

Masyarakat juga menuntut ketegasan Kepala Desa terkait pembentukan pengurus Bumdes dan kejelasan pelaporan keuangan kegiatan Bumdes "Berkah abadi" ,yang Sebelumnya telah di bubarkan kepengurusannya. Karena ketika di bentuknya Keanggotaan baru masyarakat bisa mengetahui total Anggaran yang di miliki Bumdes.


Dalam Acara Musyawarah yang di laksanakan oleh pemerintah Desa, pengurus bumdes "Berkah Abadi"tidak Hadir, Alhasil masyarakat merasa kecewa, karena pihak Bumdes tidak bisa menjelaskan langsung kepada masyarakat terkait administrasi yang di kelola oleh Bumdes. 

Masyarakat berharap kedepannya pada saat pembentukan struktural dan kepengurusan bumdes yang baru, dapat di lakukan berdasarkan musyawarah mufakat dari seluruh elemen masyarakat Desa Karangmangu.

Ketika kami Konfirmasi terkait Anggaran bumdes  "Berkah Abadi" Setelah musyawarah selesai, Nanda selaku Sekdes menjelaskan bahwa pemerintah Desa masih menunggu Pelapora dari pihak bumdes terkait rincian kegiatan bumdesnya.( Anggi/E.kusnadi )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)