Lantik 17 Penilik Sekolah, Pj Hanung Tekankan Pentingnya Mutu Pendidikan

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik 17 guru menjadi Penilik Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Selasa 14 Mei 2024 di Pendopo Si Panji Purwokerto. Mereka dilantik menjadi Penilik Ahli Madya 4 orang, Penilik Ahli Mudaa 4 orang dan Penilik Ahli Pertama 9 orang.


Pj Bupati Hanung dalam sambutanya menekankan pentingnya peran penilik dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya. 


"Sebagai penilik, saudara-saudara memiliki tanggung jawab besar dalam melakukan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program-program pendidikan yang ada di wilayah kerja njenengan semua," katanya.


Menurutnya, peran penilik sangat krusial dalam memastikan bahwa setiap aspek dari pendidikan di wilayah Kabupaten Banyumas berjalan dengan baik, efektif, dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.


"Saudara-saudara juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap program pendidikan berjalan sesuai dengan yang direncanakan, serta memberikan dampak positif yang nyata bagi peserta didik dan lingkungan sekolah," imbuhnya.


Lebih lanjut, Hanung menambahkan bahwa penilik juga harus terus memperkuat fungsi monitoring pada setiap sekolah.


"Monitoring yang kuat akan membantu dalam mendeteksi potensi permasalahan yang muncul di lapangan sehingga dapat segera diatasi sebelum menjadi masalah yang lebih besar," tuturnya.


Menyinggung maraknya kasus bullying di sekolah, Hanung meminta penilik untuk berperan aktif dalam mengidentifikasi tanda-tanda kasus bullying.


"Saudara-saudara harus memantau sekolah tidak hanya saat kegiatan belajar mengajar saja, tetapi di lingkungan sekolah lainnya. Lakukan pula program-program anti bullying secara konsisten dan libatkan seluruh warga sekolah di wilayah masing-masing," tegasnya.

Hanung berharap dengan semangat baru para penilik yang baru saja dilantik, mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Banyumas.


"Saya yakin dengan dedikasi dan profesionalisme saudara-saudara, mutu pendidikan di Banyumas dapat terus ditingkatkan dan menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berkarakter," pungkasnya.


Mereka yang dilantik menjadi Penilik Ahli Madya yaitu Mulyanti, M.Pd Guru Ahli Madya pada SD Negeri 1 Kedungwuluh Lor, Patikraja, Poppy Andhi Utami, S.Pd, M.Pd Guru Ahli Madya pada SD Negeri 1 Pejogol Cilongok, Sulastri, S.Pd,M.Pd Guru Ahli Madya pada SD Negeri 2 Keniten Kedungbanteng dan Nur Kholis, S.Pd Guru Ahli Madya pada SD Negeri Gambarsari, Kebasen.


Sementara Akhmad Sukaryanto, M.Pd Guru Ahli Muda pada SD Negeri 1 Tumiyang, Kebasen, Inamah, S.Pd, M.Pd Guru Ahli Muda pada SD Negeri 2 Pasir Kulon, Karang lewas, Amin Syarifudin, S. Pd Guru Ahli Muda pada SD Negeri 1 Ketenger Baturraden dan Dwi Sulasmi, S. Pd. SD Guru Ahli Muda pada SD Negeri 2 Kebokura Sumpiuh dilantik menjadi Penilik Ahli Muda.


Sedangkan 9 guru lainya yaitu Cerah Tri Utami, S.Pd.SD Guru Ahli Pertama pada SD Negeri 3 Sumpiuh Sumpiuh, Sulistiyono, S.Pd.SD Guru Ahli Pertama pada SD Negeri 3 Kaliori Banyumas, Carsilah, S.Pd Guru Ahli Pertama pada SD Negeri 1 Pernasidi Cilongok, Eko Adi Priyanto, S.Pd.SD Guru Ahli Pertama pada SD Negeri 2 Wangon, Suwito, S.Pd.SD Guru Ahli Pertama pada SD 3 Negeri Karangpucung, Purwokerto Selatan, Anjar Khairil Anwar, S. Pd.SD Guru Ahli Pertama pada SD Negeri 3 Lumbir, Eka Rahmawati, S.Pd.SD Guru Ahli Pertama pada SD Negeri 1 Bogangin Sumpiuh, Beti Priani, S.Pd.SD Guru Ahli Pertama pada SD Negeri 1 Klahang Sokaraja dan Sutrisno, S.Pd.SD Guru Ahli Pertama pada SD Negeri 2 Gunungwetan, Jatilawang dilantik menjadi Penilik Ahli Pertama.(Sgt 88 Protokoler Bms)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)