Empat Utusan Sumbawa Barat Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Propinsi NTB

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Kabupaten Sumbawa Barat mengirim empat putra – putri terbaik untuk bersaing  ketat mengikuti seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yang berlangsung selama empat hari, 13-16 Mei 2024  Bertempat di  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDMD) Propinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram.

Keempat utusan itu,  masing-masing diambil dua terbaik putra dan dua terbaik putri hasil seleksi tingkat kabupaten.Dua orang yang putra dimaksud, Aidhil Fitrah (SMAN 1 Jereweh),Rangga Arya Kusuma (MAN 1  Sumbawa Barat) . Sedangkan dua putri, Amna Kayla (MAN 1 Sumbawa Barat) dan Alisya Awliya Amriny (SMAN 2 Taliwang).

Kepala Bidang  Ideologi dan Karakter Bangsa,Bakesbangpol Sumbawa Barat Antoni, SAP. ditemui awak media menjelaskan bahwa  keempat utusan ini akan mengikuti rangkaian tahapan-tahapan seleksi yang akan dijalani, diawali dengan Tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, serta Tes Intelegensia Umum atau TIU pada Senin (13/5/2024).

Kemudian dilanjutkan dengan Tes Kesehatan dan Tes Parade pada Selasa (14/5/2024), Tes PBB dan Tes Kesamaptaan pada Rabu (15/5/2024), serta Tes Kepribadian dan Wawancara pada Kamis (16/5/2024).

“Mereka akan bersaing dengan 40 peserta dari 10 kabupaten dan kota se-NTB. Yang diambil nanti 30 orang, hasil perangkingan terbaik 1 sampai 30,” jelas Antoni. Dan kami berharap semoga utusan Sumbawa Barat dapat lolos semua, dan berharap pula, ada yang terpilih dan diutus untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka Nasional, sebab keempat terbaik hasil seleksi provinsi (dua putra dan dua putri) akan dikirim ke tingkat nasional. Kami telah mempersiapkan diri sejak lama untuk seleksi Paskibraka ini dengan pelatihan melibatkan berbagai aspek, termasuk kedisiplinan, wawasan kebangsaan, hingga kemampuan fisik. Sebelum berangkat ke Propinsi telah dilakukan pemantapan selama dua hari oleh Pelatih dan PPI Kabupaten Sumbawa Barat. Hari pertama di Kodim 1628 dan hari kedua di lapangan Graha Fitrah. Kami yakin kekuatan fisik dan kedisplinan utusan ini dalam kondisi baik pasalnya mereka sudah menjalani berbagai  pelatihan dan pembinaan dari Tim seleksi yang terdiri dari TNI, Polri. PPI dan Stakeholder terkait secara berjenjang sesuai arahan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP)’’ terangnya.

“Mudah-mudahan di dalam empat orang yang diutus ke nasional nanti, ada yang dari Kabupaten Sumbawa Barat ,Ini harapan kita". Kami  berpesan agar utusan tersebut dapat menunaikan tugasnya dengan baik “sehingga mampu mengangkat, membanggakan dan mengharumkan nama  Sumbawa Barat” tutup Antoni.

(R.Taka )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)