Dandim 1628/SB Memimpin Apel Gelar Pasukan Kunker RI di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat

Patroli88investigasi
0

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat.Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja memimpin apel gelar pasukan Dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Sumbawa Barat di lapangan upacara Graha Fitrah Komplek KTC Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (30/04/2024)


Apel gelar pasukan yang diikuti oleh 400 personel TNI Polri dan Instansi Terkait itu dihadiri oleh Letkol Inf. Andri Karsa S.Sos M.Han., Kadisper Lanud TGKH Zam Letkol ADM H. Amir Hidayat,Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahab, S.I.K., Kepala BNN Kab. Sumbawa Barat Indah Purnamasari, S.E, MAK., Kajari Sumbawa Barat Titin Herawati Utara S.H.,MH., Asisten I Sumbawa Barat H. Abdul Malik S.Sos., M. Si


Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan Presiden sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan mutlak mendapatkan perlindungan, pengawalan dan pengamanan yang bersifat khusus agar terhindar dari ancaman dan gangguan yang membahayakan keselamatannya selama kunjungan.


Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya merupakan tugas pokok TNI berdasarkan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan kebanggaan.


Apel Gelar Pasukan merupakan langkah-langkah untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP baik secara organisasi, personel, materiil, Alkap dan sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas pengamanan di lapangan.


“Meskipun kita sering kali melaksanakan tugas pengamanan VVIP, namun setiap kegiatan memiliki potensi kerawanan yang berbeda, sehingga tidak ada istilah rutinitas,” tegasnya.


Selain itu, Pangdam IX/Udayana juga menegaskan kepada seluruh personel yang teribat dalam Satgas Pam VVIP agar memahami sasaran pengamanan VVIP yaitu Presiden beserta rombongan dan tempat pelaksanaan kegiatan. “Yakinkan semua kegiatan berjalan aman, baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan,” ujarnya.

(R TAKA)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)