137 Pramuka Siaga MI Ma'arif NU Beji Ikuti Persari

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Puluhan Pramuka Siaga Pangkalan MI Ma'arif NU Beji Kedungbanteng mengikuti kegiatan Perkemahan Satu Hari (PERSARI) di lapangan desa setempat, Sabtu (25/05/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 137 anggota Pramuka Siaga kelas 3-4 yang dibagi dalam 8 barung putra dan 7 barung putri.


Kepala MI Ma'arif NU Beji Nur Ngazizah, S.Ag, M.Pd.I selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) mengatakan Persari atau perkemahan sehari tanpa menginap diperuntukan bagi Pramuka Siaga. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemandirian, kecakapan dan pengalaman berkegiatan di luar ruangan tentunya dengan kegiatan yang asik dan menyenangkan.


"Saya berpesan agar nanda-nanda semua bisa mengikuti kegiatan dengan baik serta melakukan tugas-tugasnya dengan riang gembira dan penuh semangat," katanya.

Nur Ngazizah menambahkan bahwa kegiatan juga bertujuan untuk menyiapkan pramuga siaga menjadi pramuka garuda yang tangguh, mandiri dan kreatif. Sehingga kegiatan sekaligus uji kecakapan bagi mereka.


Sementara Ketua Panitia, Sri Chayun, S.Pd.I mengatakan pada pelaksanaan kegiatan Persari kali ini belasan barung bermain di 6 taman di lingkungan lapangan untuk melaksanakan tugas.


"Mereka bermain di taman semaphore, pengetahuan kepramukaan, morse, tali temali, ketaqwaan dan permainan," katanya


Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan persari, anggota Pramuka Siaga di MI Maarif NU Beji dapat mengambil pelajaran pada setiap momentum sehingga menjadi bekal di masa yang akan datang.(By 88 Protokoler Bms)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)