Tidak Punya Onkos Pulang Kampung, Warga Mengadu ke Kantor Polisi Dalam Rangka Cooling System

Patroli88investigasi
0

 .


PATROLI88INVESTIGASI.COM

Seorang pria bernama ILHAM ADI PRATAMA bin TOYO , Kelahiran tahun 1997, berasal dari daerah Cilacap provinsi Jawa Tengah. mendatangi Pelayanan ruang IK Mapolsek Kalipucang, Polres Pangandaran. Ia mengadu karena sudah tidak punya biaya/Ongkos lagi untuk pulang kampung ke kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. Provinsi Jawa Tengah.

Mendapati aduan tersebut, Kapolsek Kalipucang AKP Iman Sudirman' melalui Ps. Kanit IK AIPDA TUGINO langsung memberikan pelayanan kepada ILHAM ADI PRATAMA. Bersama Piket jaga SPKT regu I, mereka berupaya memfasilitasi ILHAM agar dapat pulang ke kecamatan Kedungreja dengan cara berkomunikasi dengan Polsek Kedungreja Polres Cilacap Polda Jateng.

“Jadi Bapak ILHAM tidak memiliki ongkos dan tiket bus untuk pulang ke Kedungreja. Jadi kami inisiatif fasilitasi, koordinasi dengan Wilayah Hukum Polsek setempat agar bisa difasilitasi pemulangannya ke Kabupaten Cilacap provinsi Jawa Tengah,” tutur Aipda Tugino, Ath-Thulatha' (04/06/2024).

Dikoordinasikan oleh Ps. Kanit IK, ILHAM akhirnya mendapat bantuan berupa pengantaran ke wilayah Kedungreja kampung halamannya dengan menggunakan mobil Patroli  Dinas Mitsubishi Strada Triton L200. 

“Alhamdulillah beliau sudah diantar oleh Personil Piket Jaga Spkt Regu I di dampingi Oleh Ps. Kanit Ik. Karena memang setelah dilakukan koordinasi, beliau masuk dalam kategori orang terlantar (OT) dan diperoleh keterangan bahwa ILHAM ADI PRATAMA adalah Kaka Kandungnya yang mengalami ganguan jiwa ,masih dalam tahap pengobatan, Pihak yg mengaku keluarganya tsb meminta tolong agar ybs TIDAK diberi uang utk ongkos karena khawatir tidak sampai ke rumahnya dan pihak keluarga akan menjemputnya saja namun sedang upaya mencari kendaraan. kemudian Piket jaga (AIPDA APEP, AIPDA TUGINO dan BRIPTU AGUNG Bersama Brigadir Atep Hendrayana) mau memfasilitasi untuk pulang,” sebut Aipda Tugino.

Dirinya memastikan bahwa Polsek Kalipucang selalu terbuka kepada seluruh warga masyarakat dengan berbagai keluhan. Bila berkaitan dengan penegakan hukum, maka saya akan langsung menanganinya. Namun bila memerlukan koordinasi dengan instansi lain, maka ia akan memfasilitasi.

“ In sya Allah, siapapun pengaduan masyarakat, kami Polsek Kalipucang akan selalu berupaya membantu secara optimal,” tutupnya. 

(FRN ASKEL)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)