Polres Ciamis Dalami Peristiwa Tindak Pidana Pengeroyokan Hingga Pembakaran Kendaraan R2

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar tindaklanjut laporan masyarakat terkait tindak pidana pengeroyokan yang terjadi pada Minggu dini hari. Dimana terjadi peristiwa pengeroyokan anggota Ormas ke Ormas lainnya yang telah diterima oleh Kepolisian untuk didalami lebih lanjut.

"Subuh tadi kami menerima laporan bahwa telah terjadi tindak pidana pengeroyokan oleh anggota Ormas ke anggota Ormas lain. Pengeroyokan ini dilakukan di salah satu tempat hiburan di Kabupaten Ciamis," ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Joko Prihatin SH., Minggu (12/5/2024).

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, peristiwa itu bermula dari selisih paham yang tak tuntas terjadi antara dua gerombolan oknum Ormas di sebuah tempat hiburan. Yang mana sempat terjadi silih paham dan sempat diselesaikan namun keluar ucapan yang mengakibatkan salah satu oknum Ormas tak menerima.

Saat diklarifikasi, belum sempat berkata banyak terjadi baku hantam dan pemukulam oleh salah satu oknum Ormas ke satu orang anggota Ormas. Beruntung peristiwa itu dapat dilerai warga dan kedua oknum Ormas Berandalan serta meresahkan warga itu akhirnya membubarkan diri.

"Pelapor atau korban dari pengeroyokan dari salah satu Ormas itu melaporkan ke Kepolisian. Belum selesai membuat laporan, terduga korban atau pelapor mendapatkan kabar bahwa kendaraan R2 rekannya di wilayah Stadion Galuh Ciamis dibakar oleh Ormas yang sempat bersihtegang dengannya," kata AKP Joko Prihatin.

"Laporan itu kami tindaklanjuti dengan mendatangi TKP dan mengumpulkan sejumlah keterangan dari para saksi di lapangan. Peristiwa itu tedapat dua kendaraan Roda 2 terbakar dan telah diamankan sebagai barang bukti. Kami melakukan penyelidikan," kata AKP Joko Prihatin menambahkan.

Atas peristiwa tersebut, kata AKP Joko Prihatin, Polres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada semua pihak terutama para Ormas untuk ikut serta membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami akan secara tegas menindak siapapun dan dimanapun kelompok-kelompok yang membuat resah masyarakat dan mengancam keamanan dan ketertiban lingkungan. Karena Polri hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dengan serta berkoordinasi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah," katanya.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)