Peran Aktif Apdesi Kabupaten Ciamis Kedepan Harus Lebih Maksimal

Patroli88investigasi
0

 


Ciamis,patroli88investigasi.com –  Salah satu kades Wilayah Ciamis , Tepatnya Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa Helmi Purnama SH yang juga menjabat Sekretaris Apdesi Tingkat Kecamatan, Menyampaikan suatu Pesan yang inti nya Opini Dari yang bersangkutan Hal Apdesi Kabupaten Ciamis, Dia Memberikan Masukan  Bahwa Apdesi Kabupaten Ciamis," Bisa mengusung prinsip “Apdesi dalam kebersamaan untuk berdaya dan bermartabat”, Ungkapnya.

Helmi Purnama Yang kades Sukajaya ini  Sejak tahun 2022 Jadi kades ini dan masih menjabat kades Dia,menegaskan niat pengabdian di suatu organisasi itu untuk menggugah nalar dan pola pikir agar bersama-sama membesarkan sebuah organisasi secara demokratis dengan mengedepankan kekeluargaan,' paparnya.

Di Sebuah organisasi Semuanya dapat dilaksanakan jika bersatu, bergotong royong memikirkan, melaksanakan dengan niat pengabdian, menyamakan persepsi tentang bagaimana Suatu organisasi Apdesi berkontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Ciamis ,” kata Kades ini Kepada Media Sergapreborn minggu 12 Mei 2024 dikediamannya.

Dan Tentunya Mempuyai  Visi dan Misi , Dia Menjelaskan  Apdesi dalam kebersamaan dengan menanamkaan prinsip kekeluargaan, kebersamaan saling menghargai dan saling membantu menghadapi masalah maupun tantangan.

Apdesi berdaya dan berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, serta Apdesi bermartabat dengan mengutamakan kepentingan banyak orang dibanding kepentingan pribadi atau golongan, serta tidak mengatasnamakan organisasi untuk kepentingan individu.

Dia Menguraikan ,"APDESI CIAMIS bahwa dengan kehadiran APDESI dengan beragam kerja dianggap memiliki peran penting demi terselenggaranya administrasi serta pengelolaan keuangan desa dapat sesuai dengan alur dan jalur yang tepat Seraya menyebutkan dengan harapan setiap desa itu administrasi maupun pengelolaan keuangan dapat sesuai jalurnya," katanya.

Helmi juga memberikan masukan  Apdesi juga  Harus ada program  kunjungan ke Desa Desa di Kabupaten Ciamis agar silaturahmi bisa terjaga erat serta hubungan emosi bisa terlaksana dengan suasana kebatinan. "Insya Allah bila program ini diadakan oleh organisasi Apdesi Kedepan adanya  kunjungan kerja ini bisa lebih baik hubungan antar Kepala desa," ujarnya.

Menurutnya berdasarkan kunjungannya ke setiap desa-desa justru kemungkinan besar bisa sangat antusias Pasal nya bisa Melihat langsung Pemerintahan desa yang ada di Ciamis saling memberikan masukan satu sama lainnya.

dan bisa  mensupport bukan hanya kinerja mereka saja melainkan kita dampingi mereka yang berkaitan dengan hukum bisa mempalitasi dan berkoodinasi Kejari Ciamis dan Kapolres Ciamis artinya ada pendampingan hukum,"dan itu hukum nya wajib," tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya Asosiasi Apdesi Sekarang ini tentu adanya pendampingan terhadap teman-teman seperti aparat desa perangkat desa harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

"Dengan adanya kunjungan dari Pengurus APDESI Ciamis Sehingga dapat membantu para kepala desa jika nantinya ada permasalahan baik itu dari administrasi maupun masalah hukum lainnya," ungkap Helmi Purnama.

Sebagai organisasi profesi yang diakui oleh Pemerintah pusat, peran APDESI sangat penting dan cukup strategis, khususnya dalam penertiban administrasi, pelayanan publik dan Pembinaan terhadap desa, pendampingan hukum serta pemberdayaan masyarakat.


( Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)