Kodim Purbalingga Akan Bangun Jalan di Danasari

0

 

PURBALINGGA -patroli88investigasi.com  Selama kurang lebih 30 hari ke depan sejak tanggal 8 Mei 2024 sampai dengan 6 Juni 2024 jalan penghubung di Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, akan dibangun.

Pembangunan jalan ini akan dilaksanakan oleh Kodim 0702/Purbalingga bersama masyarakat dan unsur pendukung lainnya melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap ll Tahun 2024.


Pembukaan Program TMMD ini ditandai dengan Upacara Pembukaaan TMMD yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Dipokusumo, Kabupaten Purbalingga, Rabu (8/5/2024).

Upacara diikuti oleh Anggota Satgas TMMD, TNI, Polri, dan perwakilan Ormas serta perwakilan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Purbalingga Drs. Suroto, M.Si mewakili Bupati Purbalingga.

Melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Purbalingga selaku Inspektur Upacara, Bupati Purbalingga menuturkan jika TMMD kali ini yang dilaksanakan di Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga merupakan usulan atau permintaan dari masyarakat dan hasil pertimbangan serta skala prioritas serta selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Purbalingga.

"Kami Pemerintah Kabupaten Purbalingga terus mendorong pelaksanaan program-progam pembangunan, terlebih yang terkait dengan masyarakat desa. Program TMMD selaras dan sesuai dengan misi Kabupaten Purbalingga yang tertuang di RPJMD Kabupaten Purbalingga tahun 2021-2026 terutama di poin ke-6 dan ke-7 yaitu terkait dengan pembangunan kawasan pedesaan dan peningkatan kualitas kuantitas sarana dan prasarana wilayah/Infrastruktur," kata Bupati Purbalingga dalam amanatnya.


Selanjutnya di tempat yang sama Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol saat dikonfirmasi menuturkan jika pihaknya bersama masyarakat dan unsur terkait lainnya akan membangun baik sasaran fisik maupun non fisik melalui TMMD Sengkuyung Tahap ll Tahun 2024 Kodim 0702/Purbalingga.


"Pada Sasaran Fisik akan dibangun jalan penghubung di Desa Danasari berupa jalan rabat beton volume Panjang 465 M X Lebar 2 M, saluran irigasi Panjang 566 M X Lebar 0,20 M X tinggi 0,70 M serta unsur pendukungnya berupa talud dan gorong-gorong serta disasaran non fisik berbagai penyuluhan yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat," ungkap Dandim menjelaskan.


Dandim juga turut berharap jika dalam pelaksaaan TMMD ini dapat berhasil yaitu salah satunya harus didukung oleh masyarakat dengan bergotong rotong bersama unsur pendukung lainnya.


"Keberhasilan TMMD tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh Kodim 0702/Purbalingga, dalam pelaksanaannya juga harus didukung oleh masyarakat dengan bergotong royong bersama unsur pendukung lainnya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan tercapainya percepatan pembangunan di wilayah," tandas Dandim. (Kontributor 88 Sf)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)