Kapolres Ciamis Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Bukit Dusun Cinyasag

Patroli88investigasi
0

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0613/Ciamis. Pengibaran ini berlangsung di Puncak Bukit di Dusun Cinyasag, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30/5/2024).

Saat itu Kapolres Ciamis hadir dan mengikuti upacara bendera merah putih bersama Dandim 0613/Ciamis 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahoyono, S.Sos., SH., M.Han., dan Pj Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna yang hadir dan bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Tak hanya pengibaran bendera merah putih, momen ini juga dilakukan pembentangan bendera merah putih raksasa di Puncak Bukit Dusun Cinyasag. Bendera dengan ukuran 30x20 meter dibentangkan oleh seluruh peserta upacara seusai pengibaran bendera oleh Paskibraka Kecamatan Panawangan di Puncak Bukit Dusun Cinyasag.



Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0613/Ciamis dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Kiranya kegiatan ini menjadi semangat semua orang di dalam mengisi Hari Kemerdekaan dengan bingkai persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kiranya semangat pahlawan bisa ditiru dan dapat mengisi kemerdekaan. Kita tetap dalam bingkai kesatuan NKRI, NKRI harga mati," kata Pj Bupati Ciamis.

Pj Bupati Ciamis menuturkan bahwa daerah ini merupakan salah satu medan pertempuran para pahlawan kemerdekaan. Semoga para pahlawan kita yang gugur ditempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. 

"Pupuk semangat dengan jiwa dan raganya, kita sedang menuju negara maju ke 4 dunia, kita menuju negara emas di tahun 2045," kata H. Engkus Sutisna.

Sementara itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk sinergitas dan soliditan Polri-TNI dan Pemerintah untuk Bangsa dan Negara. Ini juga menjadi semangat bersama dalam merajut dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Momen ini menjadi cara kita menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di dalam berjuang untuk kemerdekaan NKRI. Diman kita isi kemerdekaan dengan sesuatu hal yang positif untuk kemajuan bangsa dan negara serta kesejahteraan masyarakat," kata AKBP Akmal.

Seusai pengibaran bendera merah putih, rombongan pejabat bergerak menuju lokasi yang bersejarah perjuangan Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Lokasi tersebut yakni Tugu Panji Siliwangi Dusun Cirikip Desa Cinyasag Kecamatan Panawangan.


(Ayep)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)