Dindik Banyumas Raih Penghargaan Stan Paling Ramah pada Pameran Merdeka Belajar

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Selama dua hari penyelenggaraan Pameran dan Festival Bulan Merdeka Belajar 2024 yang digelar Sabtu-Minggu tanggal 25-26 Mei 2024, stan pameran Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas selalu ramai diserbu pengunjung. Stan Pameran yang dikoordinir oleh Yusep Kurniawan Ketua Komunitas Guru Penggerak Banyumas menghadirkan kreatifitas aktor pameran, keunikan stand ditambah adanya cosplay Icon Banyumas menjadi daya tarik tersendiri sehingga memikat para pengunjung pameran yang memadati Taman Aksobya Candi Borobudur Magelang.


Kepala Dinas Pendidikan Jowo Wiyono mengaku bersyukur atas penghargaan yang diperoleh pada Pameran dan Festival Bulan Merdeka Belajar 2024 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (BBPMP Jateng). Menurutnya Banyumas menjadi bagian dari 70 stan yang berasal dari dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah ditambah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, mitra, GSS (Gerakan Sekolah Sehat), kalangan perguruan tinggi seperti Unnes Semarang, Untidar dan UKSW Salatiga, dan lain-lain.


“Kami mengusung tema "Mayuh Bergerak Nglanjutna Merdeka Belajar" Banyumas bisa melesat berprestasi untuk Merdeka Belajar. Melalui tema tersebut, kita tampilkan karya terbaik Banyumas dan menunjukan bahwa sekolah di Banyumas harus ramah dan bersahabat bagi dan untuk siapa saja, tempat bersemainya kebhinekaan dan moderasi beragama. Alhamdulillah kita meraih penghargaan Stan Paling Ramah," kata Joko Wiyono Rabu pagi 29 Mei 2023.

Selain Banyumas penerima penghargaan adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri sebagai Stan Paling Bersih, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang sebagai Stan Paling Menarik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal sebagai Stan Paling Kreatif dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap sebagai Stan Paling Favorit.


Menurut Yusep Kurniawan Koordinator Pameran, Stan Banyumas dinilai paling ramah dan paling ramai mendapat kunjungan dikarenakan adanya kreativitas aktor pameran pada Stand Banyumas, keunikan stand, dan tak kalah menarik karena adanya cosplay icon Banyumas, yakni Bawor Banyumas.


"Stand kami selalu ramai, karena banyak game edukasi yang disajikan para aktor Guru Penggerak dari Banyumas. Yang tak kalah menarik, di stand kami ada Cosplay Bawor Banyumas, yang mana merupakan icon Banyumas," jelas Yusep


Ia menambahkan aktor pameran dari Dindik Banyumas yakni, Yuneli Wikindari SKom, Waryanto, MPd, Meliya Faradisa, Agus Amin Priyono, SPd. Keempat aktor tersebut menampilkan karya, kreasi dan inovasi terbaiknya. Selain keempat aktor, didukung juga oleh tim solid yaitu Yusep Kurniawan, Mayasari Sasmito, Anton Sauji, Erin Tri Hartanto, Dwi Rela Abdilah Habib, dan Lukman yang merupakan aktor Cosplay Bawor Banyumas. Pada kegiatan ini Stand Pameran Dindik Banyumas juga didukung oleh Bank Indonesia Kantor Cabang Purwokerto, dan Penerbit Erlangga Purwokerto.(By  Protokoler 88 Bms)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)