*Camat Sukaresmi Hj. Iis Rahmawati, S.STP., M. AK : Anugrah dengan adanya Program TMMD Ke-120*

0


Garut - (P88)Patroli88investigasi.com // TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke-120 Kodim 0611/Garut di Desa Cinta Damai Kecamtan Sukaresmi Kabupaten Garut Camat Sukaresmi Hj. Iis rahmawati, S.STP., M. AK memberikan apresiasi adanya program Reguler TMMD ke-120.Rabu(29/05/24) 


Hj. Iis rahmawati, S.STP., M. AK mengungkapkan "sangat berbahagia sekali karena Kecamatan Sukaresmi ditetapkan sebagai lokasi untuk pelaksanaan TMMD ke-120 sangat memberikan banyak manfaat khususnya bagi kami warga Kecamatan sukaresmi di mana kami yang pada saat ini belum memiliki akses jalan untuk ke berbagai daerah yang belum terjangkau untuk mobilisasi masyarakat dengan adanya kegiatan TMMD ini masyarakat untuk mendapatkan berbagai fasilitas umum khususnya mungkin untuk mendapatkan Fasilitas pelayanan publik baik di desa maupun di kecamatan khususnya untuk warga desa cinta damai." 


Kemudian ada beberapa kampung yang memang belum bisa terhubung ke wilayah Desa dengan ditetapkan sebagai lokasi TMMD ini bisa membantu beberapa Kampung tersebut dimana Mungkin ada sekitar 5 kampung yang dibantu dengan adanya pembukaan jalan baru ini mereka bisa mendapatkan akses yang mudah, kemudian dengan adanya jalan baru yang dibuka akan meningkatkan usaha tani yang dijalankan oleh masyarakat mereka akan lebih mudah untuk melakukan distribusi hasil-hasil pertanian ataupun distribusi keperluan-keperluan yang menunjang usaha tani. 


Selain pelaksanaan pembukaan Jalan warga kami juga penerima pembangunan Rutilahu alhamdulillah ada salah satu keluarga dari kampung Buleud dan program Rutilahu TMMD ini membantu masyarakat mendapatkan rumah yang layak ini yang sesuai dengan standar kesehatan. 


Selain Program Rutilahu warga juga mendapatkan program sumur bor yang mendapatakan 3 titik yaitu Kp. Loa Gede,Kp. Pasir pari dan Kp. Ciharinem untuk mendapatkan air bersih. 


Dengan adanya Program TMMD kebersamaan bapak-bapak TNI yang ditempatkan di kampung buleud dan Kampung Pasir pari itu juga menumbuhkan kebersamaan di antara TNI dengan masyarakat,diantara semua manfaat yang saya sebutkan tadi itu merupakan suatu Anugerah bagi kami dengan adanya program TMMD ini oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program ini baik TNI,Dinas terkait dan masyarakat yg mendukung program ini,semoga semua pengorbanan Bapak Ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang lebih baik.ungkap Camat Sukaresmi.

( SUWARDI88 FRN )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)