Comments

Babinsa Koramil 1628-04/ Poto Tano Bersama Babinkantibmas Bantu Distribusikan Air Bersih Untuk Warga.

 


patroli88investigasi.com

Sumbawa Barat .Babinsa 1628-04/ Poto Tano Sertu Saharudin bersama Babinkantibmas melaksanakan pendampingan pendistribusian air bersih bagi warga di wilayah binaan di Dusun Ai Olat Desa Senayan Kecamatan Poto Tano, kabupaten Sumbawa Barat, pada hari Selasa (9/7/2024) Pukul 09.00 WITA.

Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Cba Agus.,SH., MM I.nov, menugaskan kepada Babinsa nya untuk membantu dalam mendistribusikan air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih di wilayah desa binaan Babinsa tersebut.

" Hal itu dilaksanakan karena sekarang ini di musim kemarau debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang," kata Danramil 04/ Poto Tano Kapten Cba Agus SH., MM.I.nov.

Menurut Kapten Agus, pihaknya melalui Babinsa akan berupaya bersama Pemerintah desa untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan koordinasi dengan pihak terkait, sesuai dengan tingkat koordinasi.

"Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban warga khususnya yang membutuhkan air bersih untuk keperluan rumah tangga seperti air minum, untuk memasak, dan untuk mandi,"ujarnya.

Sementara itu Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han memberikan Apresiasi Kepada para Babinsa yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi di wilayah binaannya.

"Keberadaan Babinsa, di tengah-tengah masyarakat minimal bisa membantu memberikan solusi atau pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang di lakukan saat ini di wilayah binaannya ," ungkap Dandim.

Dandim menjelaskan, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini saja dilakukan, namun ini sudah merupakan kegiatan rutin tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus berkurang di beberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

"Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain juga yang membutuhkan air bersih," tegas Dandim.

Salain itu, Dandim meminta kepada para Danramil jajaran Untuk mengecek wilayahnya masing-masing terkait kekurangan air bersih.

" Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera di koordinasikan dan dikomunikasikan dengan pemerintahan kecamatan setempat sehingga Pemerintah Daerah dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih untuk kebutuhan warga sehari-hari," tandasnya.

(R TAKA)

0 komentar:

Posting Komentar