Comments

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kalipucang Bantu Pulangkan Seorang Warga Kabupaten Garut Yang Terlantar Di Kecamatan Kalipucang.

 



Patroli88investigasi.com

Polres Pangandaran–Polisi adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang harus selalu bertindak positif guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat. Pada hari kemarin Minggu, tanggal (30/06/2024) warga masyarakat desa/kecamatan Kalipucang bpk. Obet als Basirun mengantarkan seorang laki-laki dengan membawa tas kecil warga masyarakat kabupaten Garut, Dusun Cipicung Desa Margawati Kecamatan Sukanegla ke Mapolsek Kalipucang karena terlantar, kebingungan, tanpa mengantongi alamat sodara'nya an. Bpk. ADI dan Akrab dengan anaknya bernama ANTO di wilayah kabupaten Pangandaran dekat pasar/terminal Pangandaran, dengan tujuan mencari pekerjaan dikarenakan Dari Garut menuju kota Banjar daerah situbatu, selama dua minggu bekerja sebagai buruh bangunan untuk membuat kontrakan. Dan setelah selesai pekerjaan sdr. MULYANA bin MAMAY. berangkat Dari kota Banjar pada hari Sabtu sekitar pukul 13.00 wib siang, naik bus umum menuju Pangandaran, dikarenakan uang'nya untuk membayar tidak mencukupi lalu diturunkan di kecamatan Banjarsari. 

Dari kecamatan Banjarsari jalan kaki menuju Pangandaran, sekitar pukul 22.00 wib malam', sesampainya di wilayah hukum Polsek Kalipucang sekitar blok warung bungur. 

Mendapati laporan dari warga anggota Polsek Kalipucang yang dipimpin Aipda Tugino yang di dampingi Oleh KASPKT regu II Bripka Gita Prisma selanjutnya melaporkan kepada pimpinan (leader) selaku Kapolsek Kalipucang AKP Iman Sudirman' dan memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas yang kebetulan sebagai Anggota Piket jaga Mapolsek pada hari itu, untuk mengantarkan sdr. MULYANA, ke Terminal/Pasar Pangandaran sebagai tujuan sdr,  MULYANA, tidak lupa berkoordinasi dengan petugas Terminal untuk dapat alamat'nya Bpk. ADI atau anaknya bernama ANTO, yang bersangkutan agar mendapatkan pekerjaan, selanjutnya berpesan agar selama Di Pangandaran atau sebelum dan sesudah mendapatkan pekerjaan selalu berhati–hati, tetap melaksanakan disiplin beribadah, jaga tutur kata termasuk tingkah laku kita, agar orang di sekitar kita merasa nyaman dan menghargai, antisipasi tindakan kejahatan terhadap orang yang tidak bertanggung jawab serta melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila terjadi permasalahan, pesannya.

Pesan dari aparat Kepolisian sektor Kalipucang disambut positif oleh sdr. MULYANA dengan menyampaikan terimakasih serta siap untuk selalu berhati – hati dan menerapkan disiplin beribadah, jaga tutur kata termasuk tingkah laku kita, selama kita di berikan kesempatan untuk hidup, ucapnya.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Pangandaran AKBP IMARA UTAMA, S.H.,  S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kalipucang AKP Iman Sudirman' menyampaikan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab anggota Polri untuk dapat selalu memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat, kepada seluruh jajaran agar tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani masyarakat, tegas kapolsek menjelaskan. (Fast respon)

0 komentar:

Posting Komentar