PW FRN Sumut Minta APH Ungkap Hasil Pemanggilan Anggota DPRD Madina Di Polda

Patroli88investigasi
0

 


Mandailing Natal  Patroli88investigasi.com, Terkait kisruh PPPK di Madina, beberapa pejabat tinggi pemkab Mandailing Natal juga telah dipanggil pihak Poldasu untuk dimintai keterangan, Tidak hanya pejabat, tiga pimpinan DPRD Mandailing Natal, yang dipanggil kala itu yakni Erwin Efendi Lubis, Harminsyah Batubara, dan Erwin Efendi Nasution serta satu anggota DPRD atas nama Rahmat Riski Daulay turut menerima surat panggilan permintaan keterangan dari penyidik Poldasu Senin (22/01).

Diberitakan disejumlah media, Polda Sumut menetapkan Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis  sebagai tersangka atas dugaan suap seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru tahun anggaran 2023 di Madina. Dimana diketahui sebelumnya, Erwin sudah sempat diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Ya, betul ditetapkan (tersangka)," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi Senin (10/06) seperti yang dikutip dari berbagai media.

Ditempat terpisah, PW Fast Respon Nusantara (FRN) Sumut selaku Counter Opinion Polri, Sutan Nasution mengapresiasi kinerja Dirreskrimsus Poldasu atas penetapan tersangka baru ini, Dia meminta kepada pihak kepolisian agar terus mengembangkan kasus ini hingga tuntas, jangan berhenti sampai disini saja, Selasa (11/06).

"Sebagai Counter Opinion Polri kita mengapresiasi kinerja dari pihak kepolisian yang telah menetapkan tersangka baru, meskipun secara resmi belum di umumkan, kita berharap agar kasus ini tidak berhenti sampai disini saja,"ujarnya

Dia menambahkan, selain ketua DPRD Madina yang dipanggil saat itu, masih ada dua pimpinan dan satu anggota DPRD yang dipanggil, inipun patut dipertanyakan sudah seperti apa hasilnya, dan jika ada anggota legislatif lainnya yang terlibat kita minta agar diungkap ke publik biar terang benderang.

Diketahui surat tersebut diterima sekretaris dewan pada Kamis (18/01). Keempatnya dipanggil untuk memberikan keterangan seputar kisruh seleksi PPPK di Bumi Gordang Sambilan.(tim)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)