Polsek Cimaragas Polres Ciamis Amankan Aksi Mediasi Pengusaha dan Warga di Desa Beber

Patroli88investigasi
0

 



CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan mediasi perselisihan masyarakat dengan pengusaha di wilayah Cimaragas. Tepatnya perselisihan masyarakat Desa Beber dengan PT. Mitra Bersama Unggas (MBU) yang dilaksanakan di Kandang Ayam PT MBU, Dusun Goler Rt.05 Rw.15, Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (9/6/2024).

Pengamanan mediasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Marsidi dan melibatkan sejumlah personel Polsek. Tidak hanya itu, jajaran Polsek Cimaragas turut mendapat dukungan personel Intelkam Polres Ciamis Polda Jabar serta Koramil 1314/Cimaragas serta Bina Desa.

 Tidak hanya melakukan pengamanan, Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar turut serta ikut dalam forum mediasi masyarakat dengan pengusaha. Ini sebagai bentuk upaya Polri hadir memberikan solusi disetiap perselisihan atau potensi gangguan kamtibmas di masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi menuturkan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas saat pelaksanan mediasi. Ini juga tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, termasuk pengusaha.

"Pengamanan tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan mengantisipasi tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas selama berjalannya mediasi. Serta tentunya dalam upaya bersama menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan damai," kata Iptu Marsidi.

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh masysrakat diantaranya mengenai bau sekam atau kotoran dari kandang ayam mengganggu masyarakat di lingkungan Dusun Goler Rt.05 Rw.06. Warga meminta agar perusahaan melakukan upaya agar bau kotoran ayam itu tidak menyebar dan mengganggu lingkungan. Masyarakat pun juga menuntut supaya sekam kotoran aya diganti tiap panen ayam.

Adapun tanggapan dari PT. MBU Cimaragas meliputi, ucapan terimakasih kepada perwakilan mediasi dari warga masyarakat Dusun Goler Rt.05 dan Rt.06 yang telah menyampaikan keluh kesah / aspirasinya. Semua aspirasi yang disampaikan dari

warga masyarakat Dusun Goler Rt.05 dan Rt.06, akan disampaikan kepada pimpinan dalam hal ini Kepala PT.MBU sebagai pemangku kebijakan.

"Kepolisian turut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan perusahaan sudsh kooperatif didalam penyelesaian masalah secara mediasi. Mari kita jaga dan rawat situasi kamtibmas ini tetap aman dan nyaman, karena nantinya ini akan berdampak pada perekonomian serta kesejahteraan masyarakat," kata Iptu Marsidi.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)