Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX Angkatan 43 Smp N 1 Tambak 2023-2024

0

 

Banyumas Tambak patroli88investigasi.com Dengan Tema 'Merajut Asa, Satukan Rasa, Pergilah dengan Penuh Kebanggaan Menuju Kesuksesan', Acara pelepasan siswa kelas IX angkatan ke-43 SMPN 1 Tambak tahun pelajaran 2023-2024 digelar di lapangan upacara SMPN 1 Tambak, Kabupaten Banyumas pada Senin, 10 Juni 2024.

Sebelum Acara pelepasan dimulai, kegiatan di isi dengan sesi foto bersama siswa dengan wali kelas dan kepala sekolah dilanjutkan dengan sesi foto guru dan karyawan SMP Negeri 1 tambak dan di akhir dengan kirab siswa kelas IX memasuki arena kegiatan.

Acaranya Pembukaan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Tilawah Al-Quran dan sambutan dari ketua panitia Bapak Yuni Arianto, S.Pd. 

Beliau menyampaikan bahwa sebanyak 252 siswa, terdiri dari 126 siswa putra dan 126 siswa putri, akan dilepas pada tahun ini. Beliau juga mengumumkan bahwa SMPN 1 Tambak sedang menuju digitalisasi sekolah, sehingga pengumuman kelulusan tidak akan melalui kertas, melainkan melalui tautan web https://lulus.spensata.sch.id yang dapat diakses oleh semua siswa maupun wali siswa. Pengumuman kelulusan akan dipandu oleh Bapak Akhmad Faozi, S.Pd.Si. 


Kepala Sekolah Bapak Sad Diana PH., S.Pd., M.Si, mengawali sambutannya dengan pantun, kemudian menyampaikan salam "Assalamualaikum" yang dijawab oleh hadirin. Beliau merasa bahagia karena telah setahun bertugas di SMPN 1 Tambak diberi tugas oleh Bupati Banyumas lewat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs.Joko Wiyono.M.Si. 

Beliau juga menyampaikan bahwa SMP Negeri 1 Tambak adalah salah satu dari 10 Sekolah Penggerak di Kabupaten Banyumas. Sekolah Penggerak didampingi langsung oleh Kementerian Pendidikan untuk maju lebih cepat. Sebagai sekolah penggerak, SMPN 1 Tambak fokus pada digitalisasi sekolah. Capaian selama setahun yaitu digunakannya presensi online, di mana orang tua dapat memantau kehadiran putra putrinya di sekolah secara real-time. Selain itu pengelolaan data sekolah, administrasi guru sudah dilakukan secara digital. Pada tahun ke dua sebagai sekolah penggerak, SMP Negeri 1 Tambak bekerjasama dengan Telkom untuk pengelolaan secara digital dokumen aktifitas belajar dan penilaian siswa melalui platform Learning Management System (LMS) PIJAR. 


Dilanjukan dengan Sambutan Komite dan Sambutan Camat Tambak Ika Suprihatin,S.STP. yang diwakili oleh Sekcam Bapak Jumadi, S.E. di akhir Sambutan nya hanya satu kata yang Beliau Ucapkan Merdeka! Biar tidak ngantuk ucap beliau.


Sementara Sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Drs.Joko wiyono.M.Si yang diwakili oleh Pengawas Raden Roro Imro 'Atun Istiqomah, M.Pd yang juga memberikan Penghargaan Bingkisan kepada Akhmad Faozi, S.Pd.Si selaku guru pencipta ide sekolah presensi digital. juga ucapan sukses untuk Smp N 1 Tambak singkat padat dan jelas.


Sementara Penghargaan Siswa-Siswi Prestasi diberikan untuk dua kategori yaitu penghargaan untuk prestasi akademik dan penghargaan untuk prestasi non akademik. 

Prestasi Akademik diberikan kepada: 

1. Belinda Putri Nabila

2. Zidni Nathaniaraya

3. Adinda Maisyaro

4. Nathasya Naila Ditia

5. Nina Wardatul Inayah

6. Maya Agustin

7. Kanolla Balqis Anggraini

8. Era Listiana

9. Qolifah Nur’aira Istiningdiah

10.Salma Winasis Maharani


Prestasi Non Akademik Pencak Silat

1.Robert Yuli Kristianus(9A)Perunggu

2.Ayu Liu Lintang Hulud(9C)Perunggu l

3.Ghanis Ayu Wulandari(9B)Perak

4.Raiyan Ikhsan Muktie(9C)Perunggu

Siswa Non Akademik Bola Voli:

1.Ashari Ibnu Yuana(Voli)

2.Gandis Cangga Pratama(Voli)

3.Raihan Rizkia Arifin(Voli)

4.Raehana Zema(Voli)

5.Ayu Isu Lintang Hulud (Pencak silat)



Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Forkompimcam, Ketua dan pengurus Komite SMP Negeri 1 Tambak, Kades Kamulyan, Kepala SD Kamulyan, serta tamu undangan lainnya. Acara dilanjutkan dengan penampilan krestif karya seni dan budaya, dan ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Devika Elvina Fauziah dan Elden Ega Alfareyza.(Sgt 88)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)