Layang - Layang Nyangkut di Jaringan SUTM, Tim Gerak Cepat Langsung Lakukan Penormalan

Patroli88investigasi
0

 



Kab. Pangandaran,Patroli88investigasi.com

Akibat dari gangguan layang - layang yang menyangkut di jaringan saluran udara tegangan menengah ( SUTM ), mengakibatkan beberapa wilayah kerja PLN ULP Pangandaran UP3 Tasikmalaya mengalami padam. Sabtu,8/6/2024

Adapun wilayah yang terkena dampak gangguan tersebut terjadi di 

seluruh perum Artha Palace Dusun Budiasih, Desa Cibenda, Daerah Bojong(Citumang) dan jalur Ciakar Cijulang.

Sesaat mendapat laporan akan terjadinya gangguan, PLN ULP Pangandaran langsung mencari titik gangguan dengan menerjunkan 3 tim.

Manager PLN ULP Pangandaran Nico Sugara membenarkan akan adanya gangguan kelistrikan yang diakibatkan oleh layang layang yang menyangkut di jaringan listrik SUTM sehingga beberapa wilyah mengalami padam. Ujarnya Nico Sugar Manager ULP Pangandaran

"Adapun informasi layangan tersebut terbawa angin & menempel di jaringan ke 3 fasanya sehingga menyebabkan relay proteksi bekerja serta di luar kendali petugas".

Guna mempercepat proses penormalan, PLN ULP Pangandaran dibawah kendali Tri Atmojo selaku SPV Tehnik langsung melacak titik gangguan tersebut dan Alhamdulillah sesat setelah mengeksekusi titik pangkal gangguan, arus listrik ke pelanggan langsung normal kembali.Ucap Nico Sugara

Atas respon cepat petugas PLN ULP Pangandaran, saya ucapkan terima kasihnya kepada Tim atas pengusutan penyebab gangguannya sehingga gangguan tersebut bisa secepatnya di normalisasi kembali.Ungkapnya

Selain ucapan terima kasihnya kepada tim yang sudah dengan cepat menangani gangguan, Nico Sugara juga mengucapkan terima kasihnya kepada warga yang sudah memberikan informasi serta menghimbau kepada warga apabila aad hal/kondisi serupa agar bisa dishare di wa grup ini maupun laporan via PLN Mobile agar tim bisa segera melakukan tindakan preventiv/pencegahan. Ujarnya. 

Manager PLN UP3 Tasikmalay, Arief Rahman Hakim menuturkan, gangguan Listrik terjadi akibat layang-layang yg menempel di jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) sehingga menyebabkan gangguan supply tegangan di wilayah Pangandaran, dan Tim dari PLN pangandaran langsung fast respon untuk memulihkan kembali sistem kelistrikan.

Lebih lanjut, Arief mengimbau kepada Masyarakat untuk ikut serta untuk tdk bermain layang-layang dekat jaringan listrik PLN serta melaporkan setiap ada indikasi atau potensi yang bisa mengakibatkan gangguan, tambah Arief.

Sementara itu, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Petugas di lapangan untuk pemulihan kondisi kelistrikan terdampak gangguan.

Susiana juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya percepatan pemulihan agar seluruh aktivitas yg membutuhkan listrik di masyarakat bisa segera berlangsung normal kembali. 

(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)