*Satlantas Polresta Palu Urai Kemacetan Kepadatan Kendaraan Usai Acara Ibadah Pemuda/I Kistiani Bala Keselamatan Di Gel. Bumi Kaktus-Palu*

0


PALU - (P88)Patroli88investigasi.com // Gelora Bumi Kaktus, di Jl. Yos Sudarso , Palu sejak sore hari dipadati oleh pemuda/I kristiani Bala Keselamatan dalam rangka  kegiatan ibadah Kebaktian kebangunan Rohani khusus orang muda, yang dihadiri bukan saja dari kalangan internal, namun juga hadir berbagai kalangan lainnya. 


Acara yang diwarnai dengan berbagai penampilan rohani khas orang muda ini juga mengundang seorang artis rohani dari Jakarta, Jaquelinne Celloce.Sedangkan pesan pesan rohani/khotbah bagi oramg orang muda yang hadir disampaikan oleh Pemimpin Internasional Bala Keselamatan dari London, Inggris, Gen. Lyndonn Buckingham. 


Dampak dari adanya kegiatan tersebut sejak sore,  area  halaman Gelora Bumi Kaktus baik di dalam maupun di luar dipadati oleh kendaraan roda empat dan roda dua  milik para massa undangan yang hadir. Saat acara usai sekitar pukul 22.00 WITA, terjadi kesibukan dari undangan yang  akan meninggalkan GBK , sehingga terjadi antrian panjang dan kemacetan, di jalan keluar maupun  sepanjang jalan Yos Sudarso.


Namun karena kesigapan aparat polisi dari Satlantas Polresta Palu, kemacetan yang terjadi tidak berlangsung lama, karena dapat di kendalikan oleh para petugas yang . Selain mengatur kelancaran arus lalu lintas, terlihat pula  Satlantas Polresta Palu melakukan pengawalan iring iringan kendaraan ( Voorijder), baik pada saat kedatangan maupun kepulangan Tamu VIP. Untuk kegiatan voorijder sendiri memang dituangkan pada peraturan yang tercantum dalam UU No.22/2009 tentang Lalu Lintas, pasal 134 dan 135.


Untuk personil  dari Polresta Palu ,  secara keseluruhan  yang dilibatkan dalam pengamanan  acara tersebut di atas, Kabag Ops Polresta Palu, Kompol Romy Gafur, S.H. M.H. yang dihubungi jurnalis FRN SulTeng melalui WA, menginformasikan sesuai dengan Sprin yang ditandatangani, Kapolresta, berjumlah 115 personil, dan diback up oleh  sejumlah personil  Gegana Brimob Polda SulTeng. Kegiatan ibadah berlangsung aman, tertib dan kondusif.


( SUWARDI88 FRN )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)