Polres Ciamis Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Momen Hari Buruh Internasional

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS Patroli88investigasi.com~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli kewilayahan dalam rangka cipta kondisi menjaga kondusifitas di momen Hari Buruh Internasional Tahun 2024. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.


Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar. Dimana setiap anggota staf Mako hingga Bhabinkamtibmas mobile di wilayah masing-masing melakukan monitoring aktifitas masyarakat di momen Hari Buruh Internasional atau May Day.


Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Wangunjaya Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Yayan Nuryadin melakukan monitoring kegiatan di momen May Day ke PT. INKA MUTIARA MAS, Dusun Sengkong, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (1/5/2024).


Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas di momen Hari Buruh Internasional Tahun 2024 di Kabupaten Ciamis. Ini juga bagian dari pada upaya Polri memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat dengan menciptakan situasi yang kondusif.


"Ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dimana kehadiran Polri diharapkan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kedepan Polri semakin dicintai masyarakat," kata AKBP Akmal.


Sementara itu, Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Aceng Narayana mengatakan, patroli yang dilakukan anggota ke salah satu perusahaan di Kecamatan Cisaga merupakan bagian dari pada cipta kondisi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selain itu juga memastikam tidak ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat.


"Hasil pemantauan dan patroli di wilayah Kecamatan Cisaga bahwa di momen May Day ini para karyawan libur. Karyawan pun juga tidak ada yang melakukan unjuk rasa maupun perwakilan buruh unjuk rasa baik ke Ciamis maupun ke Bandung," kata Iptu Aceng Narayana.


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)