Polres Bangkalan Kawal Ketat Pengamanan Obyek Vital Jantung Kota Bangkalan Dari Gangguan Kamtibmas.

0

 

Bangkalan,patroli88investigasi.com.- Kiat Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. untuk jaga dan kawal keamanan ragam obyek vital dari gangguan kamtibmas, terus digalakkan dari waktu ke waktu. Terutama di kawasan jantung Kota Bangkalan.


“ Jangan lengah, Obyek vital ramai pengunjung seperti lembaga perbankan, deretan toko perhiasan, SPBU dan pusat perbelanjaan lainnya, tidak boleh lepas dari pengawasan,” kata AKBP Febri, melalui Kasi Humas Iptu Risna Wijayati, Jumat (17/5).


Pesan dan harapan Kapolres, menurut Iptu Risna, tidak hanya diamanatkan kepada personel satuan fungsi ( satfung) terkait di lingkup Polres Bangkalan. Tetapi juga kepada seluruh personel di lingkup 17 Polsek jajaran.


Amanah ini, salah satunya rutin ditindak lanjuti oleh Kasat Samapta Polres Bangkalan AKP BUNTORO, SH., MH Seperti Rabu dan Kamis (16/5) pagi hingga siang, Sat Samapta Polres menempatkan beberapa personel untuk jaga dan kawal keamanan di Bang Jatim, Jalan KH Moh Kholil, Kecamatan Bangkalan Kota.


Targetnya, agar proses layanan Bank Jatim yang kesehariannya cukup membludak aman dan bebas dari ragam gangguan kamtibmas. Terutama dari kemungkinan aksi tindak kejahatan 3C, seperti jambret, curamor dan lainnya.


“ Melalui rutinitas pengaman seperti ini, para karyawan dan nasabah Bank Jatim akan merasa tenang, nyaman dan terbebas dari ancaman gangguan kamtibmas,” kata Kasat Samapta AKP Buntoro.


Syukurlah, giat kawal pengamanan di Bang Jatim dalam dua hari terakhir ini bergulir lancar dalam suasana kondusif. Tidak ada gangguan kamtibmas apapun. 


Kepada petugas parkir, personel Sat Samapta, menurut AKP Butoro, juga rutin mengedukasi dan titip pesan agar jangan alpa dalam tugas. Awasi setiap pengunjung dan warga yang berkeliaran di sekitar kantor Bank. “ Jika ada gelagat yang mencurigakan segera koordinasi dengan Polisi yang kebagian tugas jaga,” tandas AKP Buntoro.


Terakhir, AKP Buntoro, menjelaskan, sesuai arahan Kapolres AKBP Febri, giat pengamanan serupa juga diterapkan merata di setiap lembaga perbankan. Diantaranya di Kantor BRI, BNI, BTN, BTPN, BCA, Bank Mandiri dan lainnya.


Tidak hanya itu, giat pengamanan serupa juga difokuskan pada deretan toko perhiasan disepanjang Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Bangkalan Kota. Juga SPBU di Jaan Soekarno-Hatta.


“Alhamdulillah, dalam beberapa tahun terakhir ini tidak pernah terjadi gangguan kamtibmas skala besar di sekitar lembaga lembaga perbankan. Apa lagi aksi perampokan dan curanmor. Sikon selalu terpantau aman kondusif,” pungkas AKP Buntoro. (Rud88).

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)