Pj Bupati Hanung : PPK Harus Menjaga Integritas, Bekerja Baik dan Adil

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menjaga integritas, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan adil melayani semua. Hal tersebut saat memberi sambutan pada pelantikan 135 anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Banyumas tahun 2024 oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas Rofingatun Khasanah di Hotel Aston Purwokerto, Kamis (16/5/2024). Kepada PPK yang dilantik Pj Bupati Hanung menyampaikan bahwa Pemilu dan Pilkada merupakan hal yang sangat penting bagi pembangunan yang ada di wilayah Indonesia terutama di wilayah Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Banyumas.


"Di sinilah peran penting kita semuanya terutama bapak ibu PPK yang baru dilantik, harus mempunyai integritas, komitmen dalam menjalankan tugas dan wewenang, pemahaman terhadap aturan yang berlaku, dan tentunya kemampuan bapak ibu semuanya untuk merangkul masyarakat agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya


Pelantikan ini juga disaksikan oleh Wakapolresta Banyumas, Perwakilan Kodim 0701/Banyumas, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyumas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Bidang Linmas Satpol PP, dan para Camat di wilayah Kabupaten Banyumas. 


Sementara Ketua KPU Kabupaten Banyumas Rofingatun Khasanah mengingatkan kepada PPK, bahwa ada elemen penting dalam penyelenggaraan pilkada, yaitu pilkada yang mempunyai integritas, kapabilitas dan kapasitas.


"Kami berpesan agar anggota PPK dapat bekerja dengan profesional, loyal, dan berintegritas memegang teguh prinsip dan pakta integritas yang sudah diucapkan oleh bapak ibu sekalian,” katanya.


Ia menambahkan bahwa setelah pelantikan, PPK masing-masing kecamatan agar segera melaksanakan rapat pleno penentuan ketua dan divisi dalam PPK. 


"PPK mempunyai tugas yang harus segera dilaksanakan yaitu membantu KPU Kabupaten Banyumas dalam Pelaksanaan seleksi tertulis calon anggota PPS di setiap kecamatan," pungkasnya(Sgt 88 Protokoler Bms)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)