Kepala Madin Al-Ittihaad2 Pasir Lor Gelar Rapat Bersama Orang Tua Peserta Didik Baru 2024

0

 

Banyumas.patroli88investigasi.com  Kepala Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi'iyah Al Ittihaad 2 Pasir Lor, Kec Karanglewas, Kab Banyumas, Jawa Tengah gelar rapat bersama orang tua peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2024/2025, Jum'at 10 Mei 2024. Acara yang dimulai sejak pukul 19:45 WIB ini menjadi ajang penting bagi orang tua siswa untuk berinteraksi dengan pihak Madrasah.


Kepala Madrasah Kursin Efendi, hadir dalam acara tersebut bersama seluruh staf edukatif, Kurikulum, Kesiswaan, Ketatausahaan, perwakilan majelis guru. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen madrasah dalam melibatkan semua pihak terkait dalam proses pendidikan.


Rapat dimulai dengan pembacaan Basmallah dan Al-Fatihah, dan doa bersama-sama. Suasana khidmat pun mengiringi pembukaan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah memperkenalkan madrasah tersebut dan menegaskan komitmen mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa yang dipercayakan kepada mereka. "Kami akan berupaya melaksanakan dengan se-baik-bainya dalam melayani dan mendidik anak-anak yang dititipkan kepada kami. Ini merupakan anamah, tanggung jawab besar yg diberikan ke kami selaku penyelenggara pendidikan di Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi'iyah Al Ittihaad 2 Pasir Lor Karanglewas," Jelas Kursin Efendi. 

Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang rancangan anggaran (RAB) Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi'iyah Al Ittihaad 2 Pasir Lor Karanglewas ke depan, memberikan gambaran tentang arah strategi dan skala prioritas, biaya operasional, perawatan dan kelengkapan sarana prasarana, dan tidak menutup kemungkinan jangka panjangnya adanya pengembangan bangunan madrasah.


Tak kalah penting, Wakil Kepala Bidang Kurikulum dan Kesiswaan serta Tata Usaha, juga memberikan kata sambutan yang diwakili oleh Bagian Kurikulum, Menyampaikan tata tertib Peserta didik selama belajar di madrasah, dan menjelaskan peran dan fungsi bidang kurikulum, kesiswaan dan tata usaha madrasah dalam mendukung kemajuan dan suksesnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di madrasah. Kesempatan ini menjadi momen penting bagi orangtua dan pihak madrasah untuk memahami masing-masing peran yang dijalankan di madrasah.


Usai rangkaian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan proses tanya jawab, diskusi dan ramah tamah di ruang kelas madrasah. Langkah ini menunjukkan sebuah keterbukaan dan ternnyata antusias orangtua luar biasa, yang sepakat ingin bersama-sama terlibat mensukseskan semua rangkaian kegiatan belajar mengajar, demi peserta didik bisa sukses mendapatkan ilmu yang bermanfaat, menjadi anak-anak yang soleh-solehah dan menjedi generasi penerus calon pemimpin masa depan, semua dimulai dari kebersamaan dalam persiapan menyambut tahun ajaran baru. 


Acara tersebut tidak hanya menjadi forum komunikasi antara sekolah dan orang tua, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat sinergi dalam mendukung pendidikan di Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi'iyah Al Ittihaad 2 Pasir Lor Karanglewas, Kec Karanglewas, Kab Banyumas. (Kontributor 88 Djarmanto-YF2DOI)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)