Jumat Curhat, Kapolres Ciamis Ngobrol Bareng Warga Tentang Pelayanan Polri

Patroli88investigasi
0

 


CIAMIS  Patroli88investigasi.com~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan silaturahmi ke masyarakat di wilayah Desa Cimari. Silaturahmi bertajuk "Jumat Curhat" ini dilaksanakan bersama warga masyarakat di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jaba AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., bersama para tokoh dan warga masyarakat serta Kecamatan Cipaku. Turut serta mendampingi Kapolres Ciamis yakni Kasat Binmas Polres Ciamis AKP M. Farkhan., dan Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, Jum'at Curhat ini merupakan ruang untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat, mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis. 

Kapolres Ciamis Polda Jabar tugas Polri menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis tidak serta merta bekerja sendiri akan tetapi di harapkan ada peran serta dari masyarakat seluruhnya.

"Peran serta masyarakat dalam permasalahan yang dapat menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan yang terjadi di tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan sebisa mungkin diharapkan dapat di selesaikan dari tingkat bawah serta pergunakan kehadiran sosok bhabinkamtibmas yang berada di desa binaan masing-masing," kata AKBP Akmal.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar menerima masukan dari masyarakat Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku terkait pelayanan Kepolisian. Terutama mengenani penanganan terkait bulying dan tindak kriminalitas.

"Anggota kami secara intens mendatangi sekolah dan lingkungan pendidikan lainnya untuk memberikan edukasi kepada para siswa dan pelajar agar mencegah perilaku bulying. Kami juga melakukan patroli secara intens hingga ke pemukiman warga guna mencegah niat pelaku kejahatan dan tindak Kriminal seperti Pencurian Ranmor R2, pembobolan rumah dan gangguan kamtibmas lainnya," kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, Polres Ciamis memberikan pelayanan secara langsung kepada warga masyarakat dengan memberikan call center (nomor kontak) sebagai langkah percepatan dalam pelaporan suatu kejadian khususnya di Wilayah Kabupaten Ciamis. Memberikan wawasan terkait peraturan lalulintas (pemakaian helm, surat kendaraan, kelengkapan kendaraan dan rambu lalu lintas).


(Ayep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)