Anggota Pasukan Tunas Muda Kwarran Baturraden Mengikuti Pembrevetan

0

 

Banyumas patroli88investigasi.com Sebanyak 25 anggota Pasukan Tunas Muda (PTM) Kwarran Baturraden mengikuti "Pembrevetan" anggota sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan para Anggota Pasukan Tunas Muda menjadi bagian dari Unit Pasukan Tunas Muda Dewan Kerja Ranting Baturraden.

Andalan Ranting Urusan Pembinaan Penegak dan Pandega Putra, Hartono menyampaikan, selamat datang kepada Unit Pasukan Tunas Muda yang baru. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota PTM yang telah melaksanakan tugas pada upacara hari Pramuka, dan berharap bisa masuk Unit PTM pada Dewan Kerja Ranting untuk membantu keprotokoleran untuk kegiatan pramuka di Kwarran Baturraden.


"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, merupakan salah satu tradisi untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap Unit PTM, juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Gerakan Pramuka melalui Kwarran Baturraden, sehingga mampu menunjukkan kinerja yang optimal serta menghasilkan karya yang berkualitas untuk DKR dan Kwarran Baturraden," jelasnya melalui keterangan tertulis Minggu 26 Mei 2024.


Ketua Dewan Kerja Ranting Baturraden Ika Nikmatul Nur Azizah mengatakan sebelum dilakukan pembrevetan peserta harus melakukan longmarch atau jalan jauh untuk menguji fisik dan mental mereka. Rute yang dilewati yaitu Sanggar Bakti Pramuka Baturraden ke utara, lalu melewati Desa Karangtengah, kemudian melewati Desa Ketenger dan berhenti di Small World untuk memasuki pos pertama.


"Di pos pertama mereka diuji dalam bidang keprotokoleran, membuat tata upacara di dalam ruangan, tata upacara diluar ruangan, lalu teks MC, lakatpuan unit, dan membuat contoh teks doa," jelasnya.


Mereka melanjutkan perjalanan melalui Desa Karangmangu, kemudian menuju Embung Jelita Desa Kemutug Lor untuk beristirahat dan makan siang.


"Setelah beristirahat peserta melanjutkan perjalanan menuju Desa Karangsalam untuk menerima materi tentang Brevet PTM. Kemudian melanjutkan perjalanan Pos Merayap Halang Rintang (MHR) dengan merayap di atas kubangan tanah dan air, dan berakhir kembali ke Sanggar untuk melakukan upacara adat," tambahnya.

 

Ika menambahkan rangkaian kegiatan sebagai upaya untuk membentuk fisik dan mental sebagai anggota Unit Pasukan Tunas Muda DKR Baturraden yang berkarakter.(By Protokoler Bms)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)