Aksi Pencurian Kotak Infak Di Mesjid Terekam Kamera Pengawas.

Patroli88investigasi
0

 


Mandailing Natal, Patroli88investigasi.com  Seorang pria terekam kamera pengawas (CCTV) sedang beraksi mencuri uang dari dalam kotak infak di Masjid Al Ihsan Mompang Padang Galugur Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (23/05/)

Dari tayangan video yang viral, Sekira Pukul 08:45 Rabu (22/05) kemarin, uang dengan taksiran jutaan rupiah telah raib, Setelah seorang pria yang diduga mencuri di dalam masjid. Ini Terbukti dari rekaman CCTV ucap Riswan selaku pengurus Mesjid, Kepada media.

Kejadian itu diketahui pada Kamis pagi, Saat Qomaruddin selaku pengurus mesjid hendak membersihkan areal di dalam masjid. "Saya curiga melihat salah satu kotak infak berpindah dan satu lagi gemboknya terbuka," sebut Qomar ketika diwawancarai di lokasi kejadian. 

Berangkat dari rasa kecurigaan kotak infaq dan kotak infak untuk anak yatim bergeser dan gembok terbuka, Qomar langsung memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di dalam masjid. Kecurigaan Qomar terbukti, Tampak dalam rekaman CCTV bahwa ada seorang pria telah mengambil uang di 2 kotak yang di letakkan di dalam masjid tersebut.

Peristiwa tersebut membuat pengurus mesjid dan masyarakat sekitar menjadi geram. Sehingga mereka melaporkan kejadian yang merugikan mesjid itu pada pihak kepolisian. Pun begitu, Mereka masih menunggu itikad baik dari pelaku yang diduga telah mencuri uang di masjid tersebut. "Kami masih menunggu itikad baik Pelaku, meskipun begitu kami tetap membawa perkara ini ke polisi untuk diproses, karena sudah sering terjadi pencurian isi kotak Amal di masjid ini," ujar Riswan didampingi Qomaruddin selaku badan kenaziran mesjid Al Ihsan. 

"Sementara untuk pelaku, kami belum bisa pastikan siapa, darimana dan karena apa bisa melakukan kegiatan yang merugikan tersebut. Dan Sudah 3 minggu belakangan ini uang dalam 2 kotak itu tidak di ambil, jadi dugaan kami uang yang  hilang itu diatas  jutaan rupiah," jelas Riswan.

Dari hasil rekaman CCTV itu, pria bertubuh kurus dengan menggunakan baju lengan panjang warna kuning itu tampak bolak balik dengan sesekali memperhatikan kondisi sekitar, Setelah itu pria tersebut melancarkan aksinya dengan merusak kunci gembok dan memasukkan tangannya ke dalam kotak infaq dan segera melarikan diri usai melakukan aksinya.(S.T)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)