Prestasi Cemerlang Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Patroli88investigasi
0

 




patroliinvestigasi.com// Sumbawa Barat

Prestasi membanggakan  mampu dicatatkan salah seorang siswi ,yakni  Amna Kayla siswi MAN 1 Sumbawa Barat   terpilih  mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat dan akan mengikuti seleksi   yang cukup ketat  bersama  tiga peserta lainnya yang mewakili NTB ,sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) tingkat nasional, pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI  17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Berdasarkan surat dari dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (BKBPDN) Provinsi  NTB nomor 910/366/VI/BKBPDN/2024 perihal Pemanggilan Verifikasi Pembentukan Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 , Amna Kayla akan mengikuti seleksi bersama tiga peserta lainnya mewakili  Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi telah selesai dan tahap selanjutnya yaitu tes Medical Check Up (MCU) yang telah dilaksanakan tanggal 28 Mei 2024 yang lalu. Alhamdulilah dinyatakan baik dan lolos untuk mengikuti seleksi  selanjutnya di tingkat pusat yang akan berlangsung mulai tanggal                   9 sampai 13 juni ini,” ujar Kepala Bidang Ideologi  dan Karakter Bangsa Kesbangpol Sumbawa Barat, Antoni,S.A.P. saat ditemui awak media. 

“Amna Kayla satu- satunya wakil dari Pulau Sumbawa yang telah  berhasil melewati serangkaian tahap seleksi yang ketat dan kompetitif  baik tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi untuk mencapai posisinya saat ini. Kami sangat bangga atas pencapaiannya dan optimistis mereka mampu bersaing dan lolos di tingkat nasional,” ujarnya menambahkan. Antoni Berharap Amna Kayla Bersama ketiga peserta lainnya dari NTB dapat mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya Sumbawa Barat dan kami yakin mereka mampu memberikan yang terbaik. 

“Kesuksesan, keberhasilan tentunya tidak lepas dari peran dan dukungan semua pihak. Mohon dukungan dan doanya dari bapak/ibu guru MAN 1  Sumbawa Barat dan seluruh masyarakat kepada Ananda Amna Kayla. Kami dari pihak Pemerintah kabupaten Sumbawa barat, akan terus berupaya memberikan dukungan semaksimal mungkin agar ananda dapat lolos dan bergabung dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia,”  tutupnya.

(R TAKA)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)