Innalillahi, KH. M. Syukron Ma'mun Al-Hafidz Pengasuh Ponpes 'Ainul Yaqin Pasir Kulon Karanglewas Meninggal Dunia

0

 




Banyumas patroli88investigasi.com Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Berita duka datang dari keluarga besar Pondok Pesantren 'Ainul Yaqin, Desa Pasir Kulon, Kec. Karanglewas, Kab. Banyumas, Jawa Tengah, KH. Muhammad Syukron Ma'mun Al-Hafidz dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (07/05/2024) tengah malam.


Almarhum KH. M. Syukron Ma'mun Al-Hafidz (52 thn), lahir di Cipari 20 Mei 1972, meninggal dunia di kediamanya, jelang istirahat setelah selesai menemui dan hurmat tamu-tamu yang bersilaturrahmi, Selasa 07 Mei 2024 pada pukul 23.30 WIB, Almarhum merupakan salah satu santri terbaik alumni Ponpes Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap, dan menjadi putra mantu kesayangan dari H. Syamsul Arifin salah satu tokoh masyarakat di Banyumas


Rais Syuriyah PC NU Banyumas KH Drs Mughni Labib MSi mengungkapkan rasa bela sungkawa yang mendalam karena telah kehilangan salah satu sosok kader terbaiknya, pengasuh Pondok Pesantren 'Ainul Yaqin, kehidupan keseharianya selalu membaca, belajar dan mengajarkan Al-Qur'an kepada para santrinya.


"Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Atas nama Pribadi, Keluarga, PC NU Banyumas, Al-Ittihaad, dan seluruh Warga NU, kami menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya sahabat dan saudara kita KH. M. Syukron Ma'mun Al-Hafidz. Semoga amal ibadah dan kebaikannya yang telah ditorehkan selama hidup di terima di sisi Allah SWT, dan ditempatkan di surga-NYA," ungkap doa Kia Labib, saat ditemui awak media dilokasi, jelang upacara pelepasan dan pemberangkat Jenasah menuju tempat peristirahatan terakhir di Makam Pasir Kidul, Rabu (08/05/2024) Siang.


Menurutnya, almarhum merupakan sosok ulama alim, hidupnya selalu diisi dengan membaca, belajar dan mengajarkan Al-Qur'an. Almarhum juga sangat aktif, energik dan banyak mengabdikan dirinya dalam kegiatan-kegiatan NU di Banyumas, dan Rabu (08/2024) ba'da duhur, beliau juga sudah ada jadwal simakan Al-Qur'an di rangkaian acara Haul Muassis Al-Ittihaad, Harlah Ke-28 Ponpes Al-Ittihaad, dan Walimatussafar Lilhajj di Pasir Kidul. jelas Kiai Labib.


"Walaupun usianya lebih muda dari saya dan juga yang lainnya, tapi almarhum tetap bisa menyatu dan mengimbangi yang lainnya. Almarhum dikenal sangat sumeh, supel dan emoga putra-putrinya yang saat ini masih mengaji di Pondok Pesantren dan Kuliah, soleh-solehah, menjadi penerusnya," pungkas Kia Labib


Untuk mendo'akan dan mengenang almarhum, Keluarga besar Ponpes'Ainul Yaqin Pasir Kulon Karanglewas akan menggelar doa dan tahlil yang akan diselenggarakan di PP 'Ainul yakin, mulai Rabu (08/05/2024) malam.


Sebagai informasi, jenazah telah dikebumikan, berangkat dari Ponpes'Ainul Yaqin Rabu (08/05/2024) jam 11:20 Wib menuju tempat pemakamam di Pasir Kidul. Ratusan Ulama, Kiai, Gus, Nyai, Santri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Keluarga, Sahabat, Teman, Tetangga, Para pengasuh Pondok Pesantren tempat almarhum mengaji selama mudanya, dan Forkopimcam Kecamatan Karanglewas dan Kec Purwokerto Barat, tak ketinggalan para alumni Ponpes'Ainul Yaqin, Wali santri, semua berbondong-bendong mengantarkan dan hurmat prosesi pemakaman sampai selesai.


Pondok Pesantren 'Ainul Yaqin merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banyumas, yang dirintis, didirikan dan diasuh langsung oleh KH. M. Syukron Ma'mun Al-Hafidz. Adapun belajar mengajar di ponpes ini menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama., dan juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.


Memiliki staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kabupaten Banyumas. Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya. (Kontributor 88 Djarmanto-YF2DOI)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)