Notification

×

Iklan


Wujud Empati Pada Masyarakat, Polisi di Malausma Gotong Royong Bersihkan Material Pasca Tanah Longsor

24 Januari 2023 | Selasa, Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T04:14:22Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Kapolsek Malausma Polres Majalengka IPTU Agus Malik bersama anggota mendatangi Lokasi Pasca Tanah longsor yang menimpa rumah panggung milik salah satu warga yang berada di Blok Godabaya Rt 005 Rw 006 Desa Sukadana Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka, Selasa (24/1/2023).

Kedatangan Jajaran Polsek Malausma Polres Majalengka Polda Jabar untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga membersihkan material longsor yang menimpa rumah panggung milik warga bapak Jamjam Hermawan (32) di Desa Sukadana. 

Bencana alam tanah longsor ini terjadi akibat intensitas hujan tinggi diwilayah itu yang mengakibatkan tebing longsor atau TPT tidak kuat menahan resapan air dan menimpa rumah warga.

Disaat dikonfirmasi, Kapolsek Malausma IPTU Agus Malik mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Malausma ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Karena Polri hadir ditengah masyarakat tidak hanya penegak hukum, tetapi juga dalam bentuk sosial sehingga memberikan manfaat dimanapun bertugas.

Dalam kesempatan tersebut Pihaknya bersama masyarakat bergotong royong membantu membersihkan material pasca tanah longsor, selain itu pihaknya memberikan bantuan berupa sembako pada korban yang rumahnya tertimpa longsor,"ungkapnya.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat “untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya bencana alam. Mengingat ini sudah memasuki musim penghujan dan saat hujan datang bagi warga yang berada di kawasan perbukitan dan dekat tebing agar waspada serta melakukan evakuasi sebelum terjadinya bencana alam yang tidak tahu kapan datangnya,” imbaunya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, bahwa Polisi bantu warga bersihkan material longsor merupakan wujud empati kepada masyarakat."tandasnya.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update