Notification

×

Iklan


TAGANA Banyumas, Beri Bimbingan Manajemen Dapur Umum kepada Peserta Garfa Fatayat Banyumas Angkatan Ke-1

26 Januari 2023 | Kamis, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T02:53:56Z



BANYUMAS -Patroli88investigasi.com_Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kordinator Ady Candra, memberikan pelatihan manajemen dasar kepada Garfa PC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas Angkatan Ke-1, bagaimana teknis membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumsi bagi korban kebencanaan, Senin (23/01/23) di SMK Ma’arif NU 1 Cilongok, Banyumas.





Kegiatan dihadiri 6 orang tim Tagana Kabupaten Banyumas, dan 111 peserta utusan dari 27 PAC Fatayat NU se-Kabupaten Banyumas, yang bertujuan untuk memberikan bimbingan praktek langsung bagaimana manajemen dapur umum dengan kwalitas masakan dan kwantitas tim dapur umum yang terbaik dalam kondisi darurat kebencanaan

Dalam kesempatanya Kordinator Tagana Kabupaten Banyumas, Ady Candra  menyampaikan bahwa Manajemen dapur umum harus terus latih berkesinambungan, terus dijaga dan estafet diajarkan ke Generasi selanjutnya agar selalu punya manajemen dan tim dapur umum yang selalu siap siaga.

"Bentuk Kader Garfa Fatayat yang Humanis, Militas, Cinta NKRI, selalu rendah hati dan siap siaga melayani warga dengan bekerja di dapur umum, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan pendidikan Dasar bagi Garfa Fatayat Banyumas, kedepanya akan dilaksanakan pelatihan yang akan lebih luas lagi materi prakteknya, Maka dari itu persiapkanlah diri kalian dengan fisik yang selalu terjaga stamina kesehatan, " ucap Ady Candra, kepada awak media Selasa (24/01/2023) jam 21:15 Wib.

Lebih lanjut, Kordinator Tagana Kabupaten Banyumas, Ady Candra menyampaikan, tim dapur umum yang mengasai teori dan praktek manajemen dapur umum, harus terus kita kembangkan karena ini merupakan hal utama untuk memenuhi kebutuhan makan minum sehari-hari warga masyarakat yang mengalamai musihab kebencanaan.

Dalam kesempatanya Ady Candra juga memberikan latihan praktek dasar secara langsung kepada para peserta diklatsar Garfa Fatayat NU Banyumas, dan kader anggota Fatayat Se-Kabupaten Banyumas. Teknis dalam berbagi tugas teori dan praktek secara singkat diajarkan. Dari mulai teknik mempersiapkan alat-alat dapur umum, bahan makanan, beras, gula kopi, teh dan susu, dan bahan baku ainnya, kemudian pengemasan produk dan pembagiaannya. Nampak jelas dan sangat antusias para peserta Garfa Fatayat Banyumas dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"Tagana Banyumas, sangat bangga melihat semangatnya anggota Fatayat Banyumas yang menjadi Garfa Fatayat, dan dengan lahir dan hadirnya Garfa Fatayat, maka dapur umum Tagana Banyumas akan lebih sigap lebih lengkap dan lebih gercep dalam melayani warga masyarakat di lokasi kebencanaan, semoga Allah Swt senantiasa melindungi dan menjaga semua Sahabat Garfa Fatayat, Aamiin," Pungkas Ady Candra

Sigit, Djarmanto patroli  88 investigasi com

×
Berita Terbaru Update