Notification

×

Iklan


Smart! Jawaban Menkeu Sri Mulyani Soal Hutang Pembangunan Era Jokowi

25 Januari 2023 | Rabu, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T09:39:56Z


Patroli88investigasi.com

Sering dipertanyakan publik Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati minta izin pada Gus Yaqut Cholil Qoumas untuk jelaskan mengenai hutang negara dimana dengan smart Sri Mulyani menjawabnya, terutama soal hutang pembangunan di era Presiden Jokowi.

Menurutnya sebuah negara tak mungkin menunggu kaya untuk membangun, sebab syarat negara jadi kaya harus membangun.

Rektor-rektor yang mendengar itu tampak kagum lalu memberi applause sebab banyak yang tidak berpikir sampai kesana apalagi saat Sri Mulyani sebagai Menkeu memastikan Indonesia mampu membayar hutangnya .


Menurutnya pembangunan fasilitas perkuliahan seperti yang di Ground breaking hari itu di Universitas Islam Negeri Maliki Malang sangat penting bagi bangsa Indonesia, meskipun dibiayai dengan hutang yang tentu akan dibayar. 

Kemudian persoalan kebutuhan fasilitas pendidikan bisa tercukupi sehingga dapat menjadi modal bangsa kedepan dengan memiliki sumber daya manusia yang terdidik dengan baik.

Sri Mulyani juga menjelaskan peran hutang ialah sebagi instrumen yang menjembatani antara pembangunan serta kayanya sebuah negara seperti soal ayam dan telur duluan mana.

(Red)



×
Berita Terbaru Update