Notification

×

Iklan


Senam Sucita Ramaikan PDI Perjuangan Yang Ke-50 Tahun 2023, Gedung PGRI Sindang - Indramayu

23 Januari 2023 | Senin, Januari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T06:15:04Z


Indramayu,Patroli88investigasi.com  – Ribuan massa kader PDI Perjuangan sewilayah 3 Cirebon ikuti lomba dan Senam massal Sucita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) di Gedung PGRI Indramayu, Minggu (22/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-50  tahun PDI Perjuangan di tingkat Jawa Barat, dan akan terus berlanjut di kota-kota lainnya.

Untuk para peserta lomba senam massal Sucita di Kabupaten Indramayu sendiri, diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten dan kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan.



"Ini menjadi pembuka kita di Jabar dan insya Allah nanti tanggal 28 Januari juga akan kita laksanakan di Kota Bandung," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono kepada TIMES Indonesia.

Lanjut Ono Surono mengatakan, selain senam Sicita, PDI Perjuangan juga menggelar kegiatan gerakan hidup sehat, dengan memberikan bantuan berupa makanan sehat kepada anak balita di bawah dua tahun dan ibu menyusui 

Salah satu di dalammya ada kegiatan dapur sehat. Yakni, berupa lomba inovasi masakan berbasis kearifan lokal yang sehat dan bergizi.

"Hasil dari masakan tersebut, nantinya akan dibagikan untuk para ibu hamil, ibu menyusui, hingga anak balita agar terhindar dari Stanting. Dengan harapan mengonsumsi makanan lokal yang bergizi, dapat meningkatkan kesehatan mereka," katanya.

Rencananya besok Senin kita laksanakan serentak di seluruh Jabar, kalau Indramayu akan dilaksanakan di Desa Sanca Kecamatan Gantar.

Selain itu, akan ada pula kegiatan lainnya seperti menanam pohon, bersih-bersih sungai, dan lain sebagainya. Semua kegiatan tersebut turut dilaksanakan oleh para kader di wilayah Jawa Barat.

"Rangkaian kegiatan HUT ke-50 tahun  PDI Perjuangan ini akan terus berlanjut sampai dengan bulan Mei nanti," ujarnya.

Sementara Sementara Surojudin di minta komentarnya.menyatakan ‘’Dalam rangka HUT PDIP Ke - 50 tahun, dan atas instruksi oleh ketua DPD  Ono surono, kita mengadakan senam masal dan senam SICITA dan lomba senam yang hari ini di laksanakan di Gedung PGRI Sindang Kecamatan Kabupaten Indramayu.

Sebentar lagi dan itu doorpresnya banyak ada 50 sepeda kemudian ada beberapa hadiah yang lainnya, ini hasil gotong royong jadi PDIP ini di perintahkan ibu ketua umum untuk gotong royong, jadi mungkin eksekutf yang menjadi pengurus partai atau kader partai yang sekutif, legislatif ikut gotong royong yang terbukti hari ini bertempat di indramayu yang sebentar lagi lomba senam SICITA akan di laksanakan,  dalam rangka rangkaian hari HUT PDIP ke dua ini.

Hadiah buat ulang tahun ibu ketua umum ibu  dr Hj .Mega wati sukarno putri, jadi ini besok kita akan mengadakan kegiatan makan bersama .

kemudian kt berbagi dengan masyarakat di kecamatan gantar sambil sosialisasi stanting tepatnya di kecamatan gantar kira - kira seperti itu," Paparnya. 

Lanjut  Sirojudin yang pertama kita selama ini mengadakan kegiatan selalu di dalam lingkungan kota, Kecamatan gantar yang jauh dari kota, dikernakan tidak pernah tersentuh, walaupun  saya melihat  dikecamatan gantar ini masih sedikit, di bandingkan kecamatan lain, terkait tingkat stantingnya. Hanya mereka belum/jarang tersentuh oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, juga jarang tersentuh oleh ketua DPD termasuk anggota kita, untuk itu pa ono surono, ibu bupati saya untuk perlengkapan", Kata Sirojudin. I Kabupaten Indramayu. 

Selain itu stant  Disdukcapil juga telah hadir  di acara peringatan HUT  Ke- 50 tahun  PDI  Perjuangan, oleh karena itu kepala Dinas Disdukcapil  H.Moh.Iskak Iskandar, S,sos.,MM  sempat diminta komentarnya kepada awak media mengatakan  ‘’ ya kita hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan pelayanan dan untuk melengkapkan pelayanan dimanapun ada kegiatan kita siap hadir, bagi masyarakat yang memerlukan untuk pembikinan e-KTP ,akteu Kelahiran KIA  untuk kelahiran dan kematian dan yang sekarang saya siap pembikinan  e-KTP digital, masyarakat disarankan segera mengaptifasikan  e-KTP digital semuanya gratis tanpa pembayaran sepeserpun  langsung jadi bisa ditunggu distant armada Disdukcapil gratis.   

 (@Teja,S.Spb )


×
Berita Terbaru Update