Notification

×

Iklan


Satlantas Polresta Banyumas Tanamkan Etika Budaya Tertib Berlalu Lintas Kepada Garda Fatayat Banyumas

26 Januari 2023 | Kamis, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T02:18:08Z

Patroli88investigasi.com




BANYUMAS - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah, menggelar kegiatan peduli keselamatan dengan menanamkan etika dan budaya tertib berlalu lintas serta pemahaman peraturan lalu lintas Kepada peserta Diklatsar Garfa PC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyumas Angkatan pertama, dipimpin langsung Kasat Lantas Kompol Bobby A Rachman, S.I.K., M.H.

Acara yang dipusatkan di lingkungan SMK Ma’arif NU 1 Cilongok, Kabupaten Banyumas, dihadiri 111 personil peserta Diklatsar Garfa PC Fatayat Banyumas, Pengurus dan instruktur Garfa PW Fatayat Jawa Tengah, Pengurus PC Fatayat Banyumas, dan Tim Sat Lantas Polresta Banyumas, Senin (23/01/23)

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A Rachman, S.I.K., M.H. saat dihubungi awak media Rabu (25/01/2023) jam 12:30 Wib melalui jaringan telpon, menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada Keluarga besar Fatayat Kabupaten Banyumas khususnya dan Fatayat Jawa Tengah umumnya, sangat antusias untuk bersinergi dengan satlantas Polresta Banyumas dalam ikhtiar bersama peduli akan keselamatan, pemahaman peraturan lalu lintas, etika berlalu lintas, budaya tertib berlalu lintas, dan tips berkendara yang aman dan berkeselamatan.

"Semua peserta peserta diklatsar Garda Fatayat Banyumas, yang telah mengikuti paparan teori dan bimbingan langsung pendampingan serta mempraktekan materi Dasar hukum berlalu lintas, UU Lalulintas, Pengenalan Rambu, Gerakan pengatur lalu lintas, Etika Berlalu lintas di jalan raya, Marka Jalan, Etika Pejalan kaki, Etika Penumpang R2, Etika Penumpang R4, Etika Mengendarai Sepeda, akan menjadi pelopor peduli keselamatan setiap saat", Ucap Kompol Bobby A Rachman.

Selanjutnya dari kegiatan ini, Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A Rachman, S.I.K., M.H. juga berharap semua yang hadir lokasi dan mengikuti kegiatan, tidak akan pernah melakukan atau menggunakan antara lain knalpot tidak standar atau knalpot bronk, TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor), pengendara yang melawan arus lalu lintas, pengendara yang tidak memakai helm SNI serta pelanggaran lalu lintas lainnya yang berpotensi mengakibatkan laka lantas (kecelakaan lalu lintas),” tandasnya.

“Target kita, semua sahabat Fatayat, kedepan bisa menjadi agen-agen perubahan dan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta rajin dan rutin memberikan contoh yang baik dan sebagai teladan bagi keluarga dan lingkungannya.” Pungkas Kasat Lantas Polresta Banyumas.

Bukan saja terkait dengan sains, teknologi dan dapur umum, tetapi juga mental yang tangguh didukung karakter kebangsaan yang kuat. Sahabat Fatayat memiliki kewajiban moral untuk turut serta mempersiapkan anggotanya sebagai sahabat generasi muda Indonesia yang tidak hanya tangguh tetapi juga berkepribadian luhur memiliki kepatuhan terhadap norma hukum, tak terkecuali juga dibidang kelalulintasan. imbuh Ketua PC Fatayat NU Banyumas Eva Lutfiaati Khasanah, S.Pd.I, kepada awak media

(Sigit Purnomo)

×
Berita Terbaru Update