Notification

×

Iklan


Polsek Sukadana Turun ke Sekolah Berikan Himbauan Bahaya Penggunaan Nitrogen Cair Pada Makanan*

21 Januari 2023 | Sabtu, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T07:09:06Z

Patroli88investigasi.com



Polres Ciamis Polda Jabar - Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jawa Barat turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan sekaligus sosialisasi terkait bahaya makanan yang menggunakan nitrogen cair. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 3 Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Margaharja Aiptu Salman. Dimana personel di lapangan menyampaikan edukasi kepada pihak sekolah yakni para guru agar selalu mengawasi muridnya dalam membeli makanan.

Tak hanya itu, kegiatan dibawah pimpinan Ipda Asep Setiawan selaku Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar ini juga turut serta melakukan pengecekan pedagang kaki lima yang berjualan disekitar sekolah. Ini dilakukan untuk memastikan pedagang yang menjajakan makanan disekolah tidak ada yang menggunakan nitrogen cair dicapur pada makanan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Asep Setiawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi bahaya yang ditimbulkan akibat penggunaan nitrogen cair pada makanan. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan para guru terhadap anak didiknya saat jajan didalam maupun sekitar sekolah.

Ipda Asep Setiawan berharap pihak sekolah akan selalu mengawasi anak -anak didiknya agar tidak jajan yang mengandung zat berbahaya. Salah satunya seperti nitrogen cair yang terkandung dalam makanan (chiki ngebul).

"Kehadiran kami sebagai upaya bersama mencegah gangguan kamtibmas yang belakangan ini sedang ramai yakni tentang Ciki Ngebul. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap aman dan sehat," kata dia.

#KapolresCiamis 

#POLRESCIAMISPOLDAJABAR 

HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep)

×
Berita Terbaru Update