Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gotong Royong Bareng Warga Bersihkan Material Longsor

23 Januari 2023 | Senin, Januari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T06:15:04Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

 

SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Polri selalu berusaha dan berupaya hadir memberikan manfaat ditengah masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Mulyasari Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar di wilayah desa binaannya.

Anggota Bhabinkamtibmas ini hadir untuk bergabung bersama warga membantu membersihkan meterial tanah longsor yang menimpa rumah warga. Gotong royong ini dilaksanakan di Dusun Mekarsari Rt.03 Rw.09, Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (22/01/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T.,  mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi Polri harus memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar tempat bertugas. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian bersama kepada mereka yang membutuhkan.

Tampak terlihat anggota dilapangan bergotong royong bersama warga memindahkan material tanah longsor yang menimpa rumah warga. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polri selalu  hadir ditengah masyarakat untuk memberikan manfaat, sehingga tercipta sinergitas, soliditas dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.

"Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan Prima ke masyarakat. Sebagai garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas hadir untuk berinteraksi menjaga silaturahmi, sinergitas, dan soliditas guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu tentunya memberikan manfaat dan menjadi solusi permasalahan ditengah masyarakat," ujar Kapolres

Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada akan bahaya bencana alam. Mengingat situasi saat ini sedang musim penghujan disertai angin dan masyarakat yang berada didaerah rawan longsor atau banyak pepohonan agar selalu berhati-hati.

"Mari kita sama-sama tingkatkan kewaspadaan guna mencegah timbulnya korban jiwa akibat bencana alam yang tak tentu kapan terjadinya," pesannya.


Bandung 22 Januari 2023


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update